Breaking News:

Berita Kota Padang

Pascaterbakar, Panti Asuhan Al Falah Khusus Anak Mentawai di Kota Padang Dapat Santunan

Panti Asuhan Al Falah yang menampung anak-anak asal Mentawai di Parupuak Tabing Padang dapat kunjungan dari Tim Fakultas Teknologi Industri

Editor: Emil Mahmud
IST/DOK.FTI UBH
Pimpinan Panti Asuhan Al Falah Ustaz Zul saat menerima santunan dari Tim FTI Universitas Bung Hatta yang dipimpin oleh Mirza Zoni, ST, MT pada saat kunjungan ke panti asuhan tersebut pada Jumat (13/3/2020). 

Panti Asuhan Al Falah Khusus Anak Mentawai yang Terbakar Dapat Santunan  

TRIBUNPADANG.COM - Panti Asuhan Al Falah yang menampung anak-anak asal Mentawai di Parupuak Tabing Padang dapat kunjungan dari Tim Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Bung Hatta, Jumat (13/3/2020).

Tim yang dipimpin Mirza Zoni, ST, MT melakukan kunjungan guna menyalurkan sumbangan berupa santunan dari para donatur yang dihimpun setahun terakhir.

Rilis yang diterima TribunPadang.com, Sabtu (14/3/2020) menyebutkan bantuan yang disalurkan tim tersebut berupa uang Rp 1.580.000 serta paket sembako dan box tempat pakaian anak.

Mirza Zoni mengemukakan, kunjungan tim juga memberi dukungan moril kepada anak agar tetap bersemangat belajar untuk bekal masa depan mereka.

"FTI Berbagi merupakan Program Sosial FTI Universitas Bung Hatta yang sudah dimulai semenjak setahun yang lalu (2019)," ujar Mirza.

Mirza Zoni mengungkapkan, kegiatan FTI berbagi dilaksanakan setiap Jumat berupa pembagian nasi bungkus yang diantar langsung kepada pihak yang berhak menerimnya.

Di antaranya, kelompok masyarakat kurang mampu, panti asuhan, jamaah masjid serta bagi penunggu pasien bangsal rumah sakit (RS) di Kota Padang, termasuk pembagian sembako, santunan biaya pendidikan dan lainnya.

"Sumber dana berasal dari zakat, infak, sadaqah dosen FTI, dosen UBH dan dari luar institusi seperti dari keluarga dan kerabat dosen serta dari alumni," imbuhnya. 

Setelah setahun berjalan, lanjutnya, tim sudah mendistribusikan dana sejumlah Rp. 87.484.000.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved