Pohon Kalai Tumbang di Padang

Pohon Tumbang Timpa Dua Warung di Pinggir Jalan Menuju Pantai Air Manis Kota Padang

Satu batang pohon tumbang menimpa dua warung di pinggir ruas jalan menuju ke Pantai Air Manis, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar),

ISTIMEWA/DOK.BPBD PADANG
Tim rekasi cepat (TRC) BPBD Kota Padang saat berada di lokasi pohon tumbang yang menghambat akses jalan menuju Pantai Air Manis, Minggu (1/3/2020) malam hingga Senin dini hari WIB. 

Pohon Besar Tumbang Timpa 2 Warung dan Hambat Akses Jalan : TRC BPBD Kota Padang Evakuasi Langsung

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Satu batang pohon tumbang menimpa dua warung di pinggir ruas jalan menuju ke Pantai Air Manis, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (1/3/2020) malam.

Akibatnya, kejadian tersebut sempat menghambat akses jalan baru ke Pantai Air Manis Minggu, sekitar pukul 22.30 WIB hingga Senin (2/3/2020) dini hari WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden kali ini, sedangkan kerugian yang diderita pemilik warung belumlah dapat ditaksir sampai saat ini.

Kasi Kedaruratan BPBD Kota Padang, Sutan Hendra menyebutkan pohon yang tumbang kali ini ukurannya relatif cukup besar, sehingga menghambat seluruh akses ruas jalan setempat.

"Pohon tersebut dalam pengerjaan tim rekasi cepat (TRC) BPBD Kota Padang agar tidak menghambat akses jalan lagi," kata Sutan Hendra yang dihubungi, Senin dini hari WIB.

POPULER SUMBAR - Cuaca Panas Berakhir, BMKG Prediksi Hujan| Polda Sumbar Hadirkan Aplikasi Ini

POPULER PADANG - Pemulung di Padang Pernah Diusir Istri| Diskusi Bareng Kaum Muda

Sutan Hendra menjelaskannya untuk pohon yang tumbang telah ditangani oleh para petugas, termasuk pihak kepolisian sektor setempat.

Selain itu, lanjut Hendra, pohon yang tumbang juga sempat menimpa dua warung milik warga setempat.

Sutan menjelaskan untuk jenis pohon yang menghambat akses jalan tersebut adalah Pohon Kalai, yang panjang 25 meter dan berdiameter 1,2 meter.

Sejauh ini lanjut Sutan Hendra, penyebab tumbangnya pohon tersebut karena pelapukan.

Dari informasi, yang dihimpun TribunPadang.com, proses evakuasi pohon tumbang masih berlangsung hingga pukul 00.25 WIB.

Para petugas masih melakukan pengerjaan yakni pembersihan batang pohon dengan menggunakan mesin pemotong kayu atau chainsaw.(*)

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved