Breaking News:

Advertorial

Prof Diana Kartika, Wakil Rektor 3 UBH Padang Raih Gelar Guru Besar Pendidikan Bahasa Jepang

Namanya Diana Kartika, Wakil Rektor 3 Universitas Bung Hatta Padang ini baru saja meraih gelar Guru Besar dala

Penulis: Rima Kurniati | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/DOK.PRIBADI PROF DIANA KARTIKA
Prof Diana Kartika, saat dikukuhkan sebagai Guru Besar pertama Program Studi (Prodi) Sastra Jepang Universitas Bung Hatta (UBH), yang juga guru besar keenam di UBH Padang, Sumatera Barat (Sumbar) baru-baru ini. 

Prof Diana Kartika, Wakil Rektor 3 UBH Padang Raih Gelar Guru Besar Pendidikan Bahasa Jepang 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rima Kurniati

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Namanya Diana Kartika, Wakil Rektor 3 Universitas Bung Hatta Padang ini baru saja meraih gelar Guru Besar dalam Bidang Pendidikan Bahasa Jepang baru-baru ini.

Diana akrap dipanggil 'mami' mengaku, semenjak kecil tidak pernah terpikir bakal mengabdikan dirinya menjadi dosen.

Kini dirinya telah mencapai gelar akademik tertinggi sebagai dosen, yakni Guru Besar pertama di Prodi Sastra Jepang UBH.

Dia merupakan, guru besar keenam di Universitas Bung Hatta Padang serta Guru Besar Pendidikan Bahasa Jepang pertama se-Sumatera.

Prof Diana Kartika selaku Wakil Rektor 3 Universitas Bung Hatta (UBH), Padang saat foto bersama pihak Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi X serta pengelola perguruan tinggi UBH baru-baru ini
Prof Diana Kartika selaku Wakil Rektor 3 Universitas Bung Hatta (UBH), Padang saat foto bersama pihak Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi X serta pengelola perguruan tinggi UBH baru-baru ini (ISTIMEWA/DOK.PRIBADI PROF DIANA KARTIKA)

"Saya profesor ke-enam di UBH, pertama di jurusan saya Pendidikan Bahasa Jepang, dan setelah dua belas tahun tidak ada guru besar di UBH ini dan pertama di Sumatera," kata Diana, Selasa (27/2/2020) di Padang.

Semenjak kecil, Ibu dua orang anak ini memiliki cita-cita sebagai seorang ahli kecantikan. Saat masih sekolah, Diana selalu menuliskan "Dra Kecantikan" dibagian cita-citanya.

Tidak hanya sukses dalam bidang akademik, kini perempuan berusia 53 tahun ini juga berhasil mewujudkan impian masa kecilnya dengan memiliki salon kecantikan.

"Saya mempunyai salon kecantikan, namanya Panggaya Salon. Salon kecantikannya di Jakarta dan salon itu juga jadi tempat favorit sebagian artis," ungkapnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved