Breaking News:

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Pemko Padang Gelar Pameran Bonsai Pertama di Padang 6-8 Maret 2020

Pemko Padang bersama Persatuan Pecinta Tanaman Bonsai Kota Padang akan menggelar pameran bonasai pertama di Kota Padang.

TribunPadang.com/Rima Kurniati
Ketua Persatuan Pecinta Bonsai Kota Padang Abdul Malik Beserta Pejabat Pemko Padang 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rima Kurniati

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Pemko Padang bersama Persatuan Pecinta Tanaman Bonsai Kota Padang akan menggelar pameran bonasai pertama di Kota Padang.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang Otto Sarbi mengatakan kegiatan pameran bonsai ini pertama diadakan di Kota Padang guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke Padang.

Cuaca Panas Melanda Kota Padang, Warga Keluhkan Sakit Kepala

Beredar Video Polisi Imami Tahanan Salat di Sel Polres Padang Pariaman, Netizen: Suaranya Merdu

"Kegiatan pameran bonsai akan diadakan pada 6 sampai 8 Maret 2020 di Pantai Purus, Kota Padang, Sumatera Barat dan akan kita jadikan sebagai even kelender Kota Padang nantinya," kata Otto Sarbi, Rabu (26/2/2020) di Padang.

Sementara itu, Ketua Persatuan Pecinta Bonsai Kota Padang Abdul Malik mengatakan kegiatan ini bernama Jemur Bonsai "Padang Lokal Bonsai Exhibition".

Hutan Terbakar di Padang, Hanya Berjarak 500 Meter dari Permukiman Masyarakat

Akibat Cuaca Panas, Bukik Sarasah di Lubuk Kilangan Kota Padang Terbakar

"Pada pameran bonsai ini juga digelar lomba cipta, baca puisi dan lomba gambar bonsai. Selain itu ada juga demo perwatan bonsai dan lainnya," ungkapnya.

Abdul Malik menambahkan dengan mengenalkan bonsai pada masyarakat, anggapan bonsai mahal bisa dikurang dan masyarakat bisa mengenal keindahan bonsai.

Tol Padang-Pekanbaru Ditolak Warga Limapuluh Kota,Nasrul Abit:Tidak akan Ada Keputusan yang Otoriter

"Sehingga nanti kalau dijadikan sebagai hadiah, tanaman bonsai lebih wah harga dan kualitasnya dibandingkan tanaman lainnya," tambahnya

Lanjutnya pameran ini juga guna membibitkan tanaman bonsai yang beberapa jenis bonsai dikenal sebagai tanaman langka. (*)

Penulis: Rima Kurniati
Editor: Mona Triana
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved