MotoGP 2020

Ducati Tatap MotoGP 2020, Tantangan Berat dari Marc Marquez Hingga Soal Ban

Direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengakui bahwa menjadi juara dunia di MotoGP adalah tantangan tersulit untuk timnya.

Ducati Tatap MotoGP 2020, Tantangan Berat dari Marc Marquez Hingga Soal Ban
MOTOGP.COM
Ilustrasi: Dari kiri ke kanan, Andrea Dovizioso, Marc Marquez, (tengah) dan Valentino Rossi (kiri), dalam konferensi pers jelang MotoGP San Marino di Sirkut Misano, Kamis (12/9/2019). 

TRIBUNPADANG.COM - Direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengakui bahwa menjadi juara dunia di MotoGP adalah tantangan tersulit untuk timnya.

Ducati dengan dua pembalapnya saat ini, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci masih berupaya keras untuk mewujudkan ambisi menjadi raja di kelas MotoGP.

Berbagai upaya dari sisi teknis terus dilakukan skuad Borgo Panigale untuk mengembangkan motor Desmosedici milik mereka.

Tak tanggung-tanggung, Ducati selalu menghadirkan inovasi-inovasi yang membuat gempar seluruh tim-tim MotoGP.

Kendati demikian, pabrikan asal Italia itu belum bisa meraih apa yang mereka inginkan dalam tiga edisi terakhir balap motor paling bergengsi di dunia itu.

Andrea Dovizioso masih berada di bawah bayang-bayang Marc Marquez yang mampu melesat bersama timnya Repsol Honda.

Rider berjulukan DesmoDovi itu harus legawa kalah dalam perebutan gelar juara dengan menjadi runner-up dalam tiga musim beruntun.

Perjuangan Ducati melalui Andrea Dovizioso untuk merebut gelar juara musim 2020 ini dinilai akan semakin sulit bisa melihat hasil pada tes pramusim yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia lalu.

Meski mereka telah membuat perangkat aerodinamis yang lebih mumpuni dibandin musim lalu, para mekanik Ducati justru dibuat sakit kepada dengan ban baru milik Michelin.

Bukan hanya Ducati saja yang kerepotan dengan ban baru itu, general manajer Ducati, Luigi Dall'Igna melalui media Italia, Corsedimoto menyebut jika Honda juga mengalami hal serupa.

Halaman
12
Editor: Emil Mahmud
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved