Berita Kota Padang

VIDEO - Antisipasi Kejahatan Jalanan Satbrimob Polda Sumbar Patroli dan Sebar 60 Anggota

Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Polda Sumbar patroli dan sebar 60 anggota ke Polsek-polsek di wilayah hukum Kepolisian Resor Kota (Polresta)

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Polda Sumbar patroli dan sebar 60 anggota ke Polsek-polsek di wilayah hukum Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang terkait adanya aksi balap liar, tawuran, curanmor, begal, dan kejahatan jalanan lainnya.

Danton Brimob Polda Sumbar, Ipda Tom Henry mengatakan bahwa giatnya adalah untuk menekan angka kriminalitas yang ada di Kota Padang yang dinamakan Pos Rajawali.

Polda Sumbar Dapat Dana Hibah dari Pemprov Rp 18,2 M untuk Amankan Pilkada Serentak 2020

Kabid Humas Polda Sumbar Minta Jajaran untuk Sebarkan Berita Positif Polri

Dijelaskannya Pos Rajawali yang akan berpatroli untuk mencegah dan mengantisipasi adanya kejahatan jalanan sudah diresmikan pada tanggal (10/2/2020) yang lalu oleh Dansat Brimob Polda Sumbar.

Tom Henry mengatakan pada setiap malam minggu biasanya adanya aksi tawuran dan balap liar di wilayah hukum Polresta Padang.

"Kalau malam Minggu kita lakukan antisipasi balap liar, dan kami juga antisipasi dari berbagai titik dan akan membagi pasukan kami untuk mengamankan dan mengantisipasi adanya tawuran," katanya, Sabtu (15/2/2020).

POPULER SUMBAR - Polda Kabulkan Penangguhan Penahanan NN| Bencana Banjir dan Longsor Lagi

Dijelaskannya untuk saat ini Kota Padang sudah ramai dengan kejadian tawuran remaja antar pelajar serta begal, terutama di sekitar wilayah Kota Padang.

"Kami juga membantu polsek-polsek yang ada di Kota Padang. Kami turunkan 60 personil untuk menekan angka curanmor, balap liar, begal, dan tawuran," ujarnya.

Disebutkannya untuk kejadian tawuran sering terjadi pada waktu dini hari, pagi buta, dan pas sepulang sekolah.

Polda Sumbar Kabulkan Permohonan Penangguhan NN yang Digerebek Polisi dan Andre Rosiade

Polda Sumbar Kemukakan Alasan hingga NN Jadi Tersangka Atas Dugaan Kasus Prostitusi Online

"Kami mendirikan Pos Rajawali di belakang SPBU dekat Polsek Padang Barat, dan berjaga satu 24 jam siap untuk digerakkkan dalam menekan angka kriminalitas di Kota Padang," katanya.

Ia juga menyebutkan patroli dilakukan tidak hanya pada malam hari, namun juga pada pagi, siang, sore, malam, hingga pagi buta.

Disebutkannya untuk tawuran sudah sering terjadi dan itu mengakibatkan masyarakat resah.

Jajaran Polres di Wilayah Polda Sumbar Ungkap 107 Kasus dan 161 Pelaku Tindak Penyalahgunaan Narkoba

"Kami menghimbau untuk pelajar yang sering tawuran agar tidak melakukan hal-hal negatif. Tolong jangan keluar hingga larut malam, tapi cukup sebatasnya saja keluar malam," ujarnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat jika ada temuan dari masyarakat ada yang menemukan tawuran atau pelajar yang sedang tawuran untuk menghubungi Pos Rajawali di belakang SPBU dekat Polsek Padang Barat. (*)

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved