Berita Padang Hari Ini

Rumah Singgah Khusus Anak Penderita Kanker akan Hadir di Padang, Mahyeldi: Kita Dukung Pembiayaan

Rumah Singgah Khusus Anak Penderita Kanker akan Hadir di Padang, Mahyeldi: Kita Dukung Pembiayaan

Rumah Singgah Khusus Anak Penderita Kanker akan Hadir di Padang, Mahyeldi: Kita Dukung Pembiayaan
TRIBUNPADANG.COM/RIMA KURNIATI
Wali Kota Padang Mahyeldi menghadiri kegiatan yang diadakan Yayasan Komunitas Cahaya dalam rangka Hari Kanker Anak Sedunia, Minggu (16/2/2020) di RSUP M Djamil Padang. 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rima Kurniati

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menyebut segera membangun rumah singgah untuk pesien dan keluarga pesien khusus untuk anak penderita kanker di Padang.

Hal tersebut dikatakan Mahyeldi ketika membuka kegiatan "There's Always Hope" yang diadakan Yayasan Komunitas Cahaya dalam rangka Hari Kanker Anak Sedunia, Minggu (16/2/2020) di Aula Rumah Sakit Umum Pusat M Jamil Padang.

"Insyaallah tadi juga dari Yayasan Komunitas Cahaya, mereka butuh rumah singgah, kita Kota Padang akan memberikan dukungan untuk mengadakan rumah singgah ini," kata Mahyeldi.

70 Anak Penderita Kanker Reuni di RSUP M Djamil Padang, Mereka Berlomba Hasilkan Karya

Rumah singgah ini diperuntukan untuk anak-anak penderita kanker bersama keluarga mereka yang berobat di RSUP M Djamil Padang.

"Akan diperuntukan kepada keluarga pada saudara-saudara kita yang tidak mampu, ketika mereka melakukan pengobatan anak mereka di RSUP M Djamil ini," tambahnya.

Rumah singgah ini direncanakan akan dikelola oleh Yayasan Komunitas Cahaya dengan pendanaan dari Pemko Padang.

"Nanti kita dukung pembiayaan, bisa melalui Baznas atau dari APBD. Mudah-mudahan Insyaallah kerja sama yang kita bangun ke depan lebih baik lagi," tambahnya.

Andre Rosiade Dinilai Tak Salah Gerebek PSK di Padang, Sekjen Gerindra: Silakan Jalan Terus

Sehingga keluarga anak penderita kanker yang kurang mampu bisa terbantu dengan adanya rumah singgah tersebut.

"Saya yakin banyak orang hebat, orang baik yang inggin membantu kepada keluarga kita yang kesusahan dalam pengobatan terhadap anak mereka, khususnya penderita kanker ini," tambahnya.

Dikatakannya, rumah singgah pesien anak penderita kanker ini tidak hanya untuk masyarakat Sumbar, melainkan juga untuk masyarakat luar Sumbar yang berobat ke Padang.

"Insyaallah kita bekerja sama dengan Yayasan Komunitas Cahaya dan kita akan berikan dukungan untuk pengadaannya menyewa, sehingga bisa terfasilitasi warga kita yang mempunyai keterbatasan baik di Sumbar atau di luar Sumbar," ungkapnya.(*)

Penulis: Rima Kurniati
Editor: Saridal Maijar
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved