Polresta Padang Musnahkan Knalpot Racing

VIDEO-Polresta Padang Siap Berperang Hadapi Pelaku Balapan Liar dan Tawuran yang Meresahkan

Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan menegaskan pihaknya siap berperang melawan orang-orang yang melakukan aksi balapan liar dan tawuran.

Polresta Padang Siap Berperang Amankan Pelaku Balap Liar dan Tawuran yang Resahkan Masyarakat

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan menegaskan pihaknya siap berperang melawan orang-orang yang melakukan aksi balapan liar dan tawuran.

Hal tersebut disampaikan Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan pada saat melakukan pemusnahan knalpot racing di Mapolresta Padang, Kamis .

Menurut Kombes Pol Yulmar Try Himawan pengendara yang melakukan kebut-kebuatan dan balap liar sering menggunakan knalpot racing.

"Kami sudah melakukan razia dan melakukan penindakan sebanyak 168 kendaraan yang menggunakan knalpot racing yang tidak sesuai dengan ketentuan," kata Kombes Pol Yulmar Try Himawan, Kamis (13/2/2020).

Kombes Pol Yulmar Try Himawanmelakukan penyitaan terhadap knalpot racing tersebut karena banyaknya laporan dari masyarakat akan knalpot yang tidak sesuai dengan ketentuan tersebut.

"Knalpot tersebut dipakaikan ke kendaraan untuk melakukan kebut-kebutan dan balapan liar. Itu meresahkan masyarakat," ujar Kombes Pol Yulmar Try Himawan.

Karenanya, Polresta Padang melalui Satlantas Polresta Padang melakukan upaya penindakan terhadap knalpot racing tersebut.

"Upaya dari Polresta adalah untui terus melakukan penindakan, terus melakukan penekanan terhadap pelaku balapan liar dan tindakan tawuran," sebut Kombes Pol Yulmar Try Himawan.

Kombes Pol Yulmar Try Himawan menegaskan jika mendapati langsung, maka akan ditindak lewat cara pencopotan terhadap knalpot racing tersebut. Seterusnya, aparat penegak hukum juga akan menerapkan sanksi yakni didenda Rp 1 juta.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai dengan ketentuan," tutup Kombes Pol Yulmar Try Himawan.

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved