Berita Padang Pariaman

Tim Gagak Hitam Polres Padang Pariaman Buru Pelaku Curas Hingga ke Kota Padang

Polres Padang Pariaman mengamankan terduga pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas), yang beraksi di Bakuang Kecamatan Batang Anai,

Tim Gagak Hitam Polres Padang Pariaman Buru Pelaku Curas Hingga ke Kota Padang
Tribunnews
ILUSTRASI 

Tim Gagak Hitam Kejar Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan (Curas) Hingga ke Kota Padang

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Polres Padang Pariaman mengamankan terduga pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas), yang beraksi di Bakuang Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Tim dengan sandi Gagak Hitam akhirnya berhasil meringkus buruannya, masing-masing berinisial, Wah (19) dan Hel (17).

Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman, Iptu Abdul Kadir Jailani saat dihubungi oleh TribunPadang.com mengatakan bahwa pelaku dikejar hingga ke rumahnya di Kota Padang.

Iptu Abdul Kadir Jailani menyebutkan untuk kejadian pencurian dengan kekeran tersebut terjadi pada Sabtu (28/12/2019), yang lalu.

Iptu Abdul Kadir Jailani mengungkapkan selain kedua terduga pelaku inisialnya, Wah (19) dan Hel (17) serta korbannya seorang pelajar bernama Faiz (15).

"Jadi kami mengamankan kedua pelaku pada Senin (10/2/2020) sekitar pukul 01.30 WIB," ujar Iptu Abdul Kadir Jailani, Jumat (14/2/2020).

Disebutkannya kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Batang Anai pada (31/12/2020), yang lalu.

"Kronologisnya korban atas nama Faiz di berhentikan oleh dua orang yang tidak dikenal dan langsung merebut HP milik korban hingga melarikannya," kata Iptu Abdul Kadir Jailani.

Dikatakannya pelaku beraksi menggunakan sepeda motor matic yang tidak diketahui nomor polisinya.

"Mendapat info tersebut Tim Gagak Hitam Polres Padang Pariaman melakukan penyelidikan terhadap pelaku dan didapati pelaku pertama diringkus di depan simpang Hotel IBIS Padang, dan pelaku kedua diringkus di kosannya di daerah Bandar Buat, Kota Padang," kata Iptu Abdul Kadir Jailani.

Dikatakannya pelaku menagkui perbuatannya yang telah melakukan aksinya tersebut, dan selanjutnya diamankan ke Mapolresta Padang.

"Pengakuannya baru di daerah Padang Pariaman," tutup  Iptu Abdul Kadir Jailani.(*)

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved