Berita Kota Padang

Terduga Pelaku Pencuri Baliho Milik Polisi Diringkus Jajaran Polsek Padang Barat

Polsek Padang Barat mengamankan satu pelaku yang diduga melakukan percobaan pencurian papan baliho (reklame) di Jalan Raden Sale

Terduga Pelaku Pencuri Baliho Milik Polisi Diringkus Jajaran Polsek Padang Barat
IST/DOK.POLSEK PADANG BARAT
Barang-bukti berupa papan reklame atau baliho, yang hendak diambil oleh terduga pelaku WY (38), Jumat (14/2/2020), serta BB lainnya dimankan Polsek Padang Barat. 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG -  Polsek Padang Barat mengamankan satu pelaku yang diduga melakukan percobaan pencurian papan baliho (reklame) di Jalan Raden Saleh, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Kanit Reskrim Polsek Padang Barat, Ipda Aldius mengatakan bahwa terduga pencuri tersebut berhasil diamankan pada Jumat (14/2/2020) sekitar pukul 14.00 WIB.

Sejauh ini, belumlah diketahui motif dan apa tujuan dari terduga pelaku itu melancarkan aksi pencuriannya.

Polsek Padang Barat Bekuk 3 Terduga Pelaku Tawuran di Kawasan Stadion GHAS Padang

Tim Gagak Hitam Polres Padang Pariaman Buru Pelaku Curas Hingga ke Kota Padang

Ipda Aldius mengatakan bahwa pelaku berinisial WY (38) dan diamankan saat mencoba membuka papan reklame dengan menggunakan palu dan pahat yang saat ini telah diamankan di Mapolsek Padang Barat.

"Kami mendapatkan informasi dari masyarakat adanya pelaku diduga mencoba melakukan tindak pidana pencurian papan reklame sosialisasi Divisi Humas Polri," kata Ipda Aldius, Jumat (14/2/2020).

Ipda Aldius menyebutkan pelaku tidak melakukan perlawanan pada saat diamankan, dan pada saat diamankan ia menggunakan satu unit mobil pikap untuk membawa papan reklame yang telah diambil.

"Teduga pelaku ini pernah juga tersandung kasus, namun berbeda perkara. Kalau dulu ia terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkotika," ujar Ipda Aldius.

Ipda Aldius menyebutkan atas perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun.(*)

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved