Kejuaraan Beregu Asia 2020

Indonesia Gilas Filipina Lalu Tembus Semifinal, Sikap Jonatan Christie Bikin Kejutan

Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, bertekad tetap menampilkan yang terbaik dalam babak semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2020

Indonesia Gilas Filipina Lalu Tembus Semifinal, Sikap Jonatan Christie Bikin Kejutan
FERI SETIAWAN/WARTA KOTA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie 

TRIBUNPADANG.COM - Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, bertekad tetap menampilkan yang terbaik dalam babak semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2020.

Tim putra Indonesia lolos ke semifinal setelah mengalahkan Filipina pada perempat final Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Filipina, Jumat (14/2/2020).

Jonatan Christie menyempurnakan keunggulan Indonesia setelah menaklukkan Lanz Ralf Zafra pada partai ketiga dengan skor 21-11 21-14.

Jonatan mengikuti jejak Anthony Sinisuka Ginting dan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang memenangi dua partai sebelumnya.

Menanggapi kesuksesan Indonesia meraih skor telak, Jonatan berusaha merendah dengan tidak meremehkan lawan.

"Kalau dibilang lawan hari ini nggak berat, memang kalau di atas kertas, saya lebih unggul," kata Jonatan Christie seperti dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Tapi saya tidak bisa underestimate lawan. Siapapun itu, harus tetap main maksimal dan tidak boleh santai atau lengah," ucap pria yang akrab disapa Jojo.

Indonesia melangkah ke babak semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2020. Jonatan dkk. masih menunggu negara mana yang akan menjadi lawannya.

Indonesia akan menghadapi pemenang pertandingan antara Thailand dan India.

Jonatan menilai bahwa kedua negara itu merupakan lawan yang kuat dan memiliki kelebihan masing-masing.

"Baik Thailand maupun India sama-sama kuat di sektor tunggal," kata Jonatan.

"Kalau keseluruhan, Thailand memang akan jadi lawan yang lebih berat, tapi siapa pun lawannya kami harus siap."

"Hari ini saya cukup senang bisa memastikan Indonesia masuk ke semifinal, semoga besok siapapun lawnnya, kami semua bisa menampilkan yang terbaik," ucap Jojo.(*)

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com berjudul: Kejuaraan Beregu Asia 2020 - Indonesia Ke Semifinal, Jonatan Enggan Jemawa

Editor: Emil Mahmud
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved