Berita Kota Padang

VIDEO - Polresta Padang Bertekad Cegah Aksi Balapan Liar dan Tawuran dan Lakukan Strategi Ini

Polresta Padang akan melakukan patroli guna upaya pencegahan aksi tawuran serta gejala perilaku remaja yang negatif pada setiap malam minggu.

Polresta Padang Bertekad Cegah Aksi Balapan Liar dan Tawuran dan Lakukan Strategi Ini

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Polresta Padang akan melakukan patroli guna upaya pencegahan aksi tawuran serta gejala perilaku remaja yang negatif pada setiap malam minggu.

Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan menyebutkan akan terus melakukan patroli setiap malam minggu untuk melakukan pencegahan.

"Hal yang pertama melakukan pencegahan terhadap balapan liar dan tawuran, dan pencegahan itu melalui patroli," kata Kombes Pol Yulmar Try Himawan, Kamis (13/2/2020).

 Kombes Pol Yulmar Try Himawan menyebutkan akan mendeteksi adanya kegiatan balapan liar dan tawuran melalui intelijennya.

"Kemudian kita mengajak masyarakat untuk melakukan cegah tangkal, karena peran serta masyarakat sangat dibutuhkan," ujar Kombes Pol Yulmar Try Himawan.

 Kombes Pol Yulmar Try Himawan menyebutkan untuk remaja yang diamankan pada patroli malam minggu jika ditemui adanya tindak, maka skan ditindaklanjuti sesuai ketentuan hukum.

"Kalau memang masih bersifat tawuran kami melakukan pembinaan dengan melalukan pemanggilan orang tua. Panggil gurunya, panggil ketua masyarakat dimana mereka tinggal," kata Kombes Pol Yulmar Try Himawan.

Namun, kata Kombes Pol Yulmar Try Himawan jika ditemukan membawa senjata tajam akan dikenakan Undang-undang (UU) Darurat nomor 12 tahun 1951.

"Kalau ada yang membawa senjata tajam akan maju perkaranya itu. Namun, itu belum ada ditemukan, dan yang ditemukan sebelumnya berada di jalanan," kata Kombes Pol Yulmar Try Himawan.

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved