Polresta Padang Musnahkan Knalpot Racing

Polresta Padang Giatkan Patroli ke Pemukiman Warga untuk Antisipasi Pencurian di Rumah Kosong

Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan memerintahkan jajarannya untuk patroli ke pemukiman warga masyarakat te

Polresta Padang Giatkan Patroli ke Pemukiman Warga untuk Antisipasi Pencurian di Rumah Kosong
TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan (tengah), memperlihatkan knalpot racing bersama Kasat Lantas Polresta Padang Kompol Asril Prasetya (kanan), dan Wakasat Lantas Polresta Padang AKP Rony (kiri) dalam pemusnahan knalpot racing, Kamis (13/2/2020). 

Kapolresta Padang Minta Giatkan Patroli ke Pemukiman Warga untuk Antisipasi Pencurian di Rumah Kosong 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan memerintahkan jajarannya untuk patroli ke pemukiman warga masyarakat terkait maraknya aksi pencurian di rumah kosong.

Kendati menurutnya saat ini memang belumlah terlalu marak kejadian pencurian di rumah kosong atau rumah yang ditinggalkan oleh pemiliknya pada saat bepergian.

"Tapi saya analisa bahwa kecenderungan itu terjadi pencurian di rumah kosong agak mulai naik. Makanya saya perintahkan seluruh jajaran untuk patroli serta mengingatkan warga masyarakat," kata Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan, Kamis (13/2/2020).

Kombes Pol Yulmar Try Himawan turut mengimbau ke pemukiman masyarakat agar senantiasa waspada dan selalu berhati-hati.

"Jadi, supaya diingatkan warganya pada saat keluar rumah atau meninggalkan rumah untuk dipastikan dikunci," kata Kombes Pol Yulmar Try Himawan.

Kombes Pol Yulmar Try Himawan mengatakan untuk masyarakat yang akan bepergian jauh bisa menitipkan rumahnya kepada orang yang ia percaya seperti tetangga, ketua RT, atau satpam.

Kombes Pol Yulmar Try Himawan berharap warga masyarakat dapat meninggalkan kontak atau nomor telpon yang bisa dihubungi jika terjadi sesuatu, sehingga dapat dikabarkan jika terjadi sesuatu dengan cepat.

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved