Berita Kota Padang

Cegah Kejahatan Jalanan, Kapolresta Padang Ajak Jadi Polisi di Wilayah Masing-masing

Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan ajak masyarakat untuk menjadi Polisi di wilayahnya masing-masing.

Cegah Kejahatan Jalanan, Kapolresta Padang Ajak Jadi Polisi di Wilayah Masing-masing
TribunPadang.com/Rezi Azwar
Kapolresta Padang saat pemusnahan barang bukti (BB) antara lain, Knalpot Racing hasil sitaan beberapa waktu lalu. Kegiatan pemusnahan kali ini dilaksanakan di kantor Polresta Padang, Kamis (13/2/2020). 

Cegah Kejahatan Jalanan, Kapolresta Padang Ajak Jadi Polisi di Wilayah Masing-masing

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan ajak masyarakat untuk menjadi Polisi di wilayahnya masing-masing.

"Saya selalu mengimbau kepada seluruh masyarakat, ayo jadi Polisi di wilayahnya masing-masing," ujar Kombes Pol Yulmar Try Himawan, Kamis (13/2/2020).

Kombes Pol Yulmar Try Himawan mengatakan untuk jumlah kepolisian tentunya sangat terbatas, sehinggu butuh partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat.

Sejauh ini lanjutnya peran serta masyarakat dan dengan dukungan dari seluruh masyarakat itu akan membantu meringankan tugas kepolisian.

Adapun sejumlah kejahatan jalanan sebutnya aksi balap liar dan tawuran.

"Kemudian jangan ragu untuk melaporkan adanya kejahatan yang ada di sekitarnya," ujar Kombes Pol Yulmar Try Himawan.

Kombes Pol Yulmar Try Himawan menyebutkan semua daerah berpotensi akan terjadinya kejahatan jalanan, balap liar, dan tawuran lantaran lokasinya berpindah-pindah dan tidak tetap.

"Jika kalau ada pelaku kejahatan kita sudah mengintruksikan tindakan yang terukur. Tembak di tempat atau sebagainya. Jika itu memang membahayakan masyarakat," kata Kombes Pol Yulmar Try Himawan..

Kombes Pol Yulmar Try Himawan. mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melalulan tindakan secara sendiri-sendiri yang melanggar hukum.

"Serahkan kepada kami kepolisian untuk bisa dilakukan penindakan hukum. Jika ada silakan diamankan dan dilaporkan, kami jemput dan akan kami proses sesuai ketentuan," kata Kombes Pol Yulmar Try Himawan..

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved