Berita Kota Padang

VIDEO - Bantah Isu Penculikan Anak, Kapolsek Lubeg Sampaikan Imbauan kepada Masyarakat

Kapolsek Lubuk Begalung, AKP Andi Parningotan Lorena mengimbau kepada warga masyarakat agar jangan mudah percaya dengan isu atau informasi yang belum

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Kapolsek Lubuk Begalung, AKP Andi Parningotan Lorena mengimbau kepada warga masyarakat agar jangan mudah percaya dengan isu atau informasi yang belum jelas sumbernya.

Sebelumnya pada Minggu (9/2/2020) yang lalu masyarakat dihebohkan dengan adanya informasi dugaan seorang perempuan melakukan penculikan anak.

Namun, AKP Andi Parningotan Lorena pun membantah hal tersebut, dan itu bukanlah penculikan anak.

"Hanya saja ada yang termakan isu terhadap adanya penculikan anak yang pada saat ini sedang tren," ujar AKP Andi Parningotan Lorena.

Sedangkan untuk pelakunya diduga mengalami kelatarbelakangan mental, kemudian diserahkan kembali kepada pihak keluarga.

Pihak Polsek Lubeg telah menepis kabar bahwa adanya penculikan anak yang terjadi di wilayah hukum Polsek Lubuk Begalung baru-baru ini.

Hasil penyelidikan dari anggota Opsnal Polsek Lubeg, tidak terbukti yang bersangkutan melakukan penculikan terhadap anak-anak

Sebelumnya, ada kejadian adanya tersebar informasi adanya dugaan penculikan anak yang dilakukan oleh seorang perempuan di Masjid Nurul Jannah Gaung, Kelurahan Gates, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang. Sumatera Barat (Sumbar).

Insiden tersebut terjadi pada Minggu sekitar pukul 10.00 WIB, dan satu orang perempuan diamankan oleh warga masyarakat.

Kapolsek Lubuk Begalung, AKP Andi Parningotan Lorena mengatakan bahwa perempuan tersebut berinisial TS (44).

"Seorang perempuan (TS) warga asal Kabupaten Sijunjung. Diamankan oleh warga masyarakat, dan dibawa ke Mapolsek Lubuk Begalung," ujar AKP Andi Parningotan Lorena, Selasa (11/2/2020).

Sesampai di Mapolsek Lubuk Begalung terduga langsung ditanyai, namun jawabannya tidak jelas diperkirakan terduga mengalami gangguan jiwa.

"Pada sata dilakukan interogasi memang dari yang bersangkutan tidak nyambung. Mungkin ada keterbelakangan mental atau bagaimana," ujar AKP Andi Parningotan Lorena.

Disebutkannya dari hasil penyelidikan dari anggota Opsnal Polsek Lubeg, tidak terbukti yang bersangkutan melakukan penculikan terhadap anak-anak.(*)

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved