Berita Kota Pariaman

Kota Pariaman Launching Kalender Event 2020 dan Website wwwpariaman360.com di Pekanbaru

Wali Kota Pariaman, Genius Umar melaunching Kalender Event Kota Pariaman Tahun 2020 dan Website wwwpariaman360.com di Kota Pe

Kota Pariaman Launching Kalender Event 2020 dan Website wwwpariaman360.com di Pekanbaru
ISTIMEWA/DOK.DISKOMINFO PARIAMAN
Wali Kota Pariaman, Genius Umar melaunching Kalender Event Kota Pariaman Tahun 2020 dan Website wwwpariaman360.com di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau pada Sabtu malam (8/2/2020). Turut hadir Kadispar Sumbar, Novrial, Ketua PKDP Riau, Herman Nazar, Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitrinora, Ketua TP PKK dan Dekranasda Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius, Kadispar Pemuda dan Olahraga, Kabupaten 50 Kota, Nengsih dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Alfian dan jajaran 

Genius Umar Launching Kalender Event Kota Pariaman Tahun 2020 dan Website wwwpariaman360.com di Kota Pekanbaru

TRIBUNPADANG.COM -- Wali Kota Pariaman, Genius Umar melaunching Kalender Event Kota Pariaman Tahun 2020 dan Website wwwpariaman360.com di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau pada Sabtu malam (8/2/2020).

Launching ini bersamaan dengan event Pekanbaru Bandaraya Melayu, Trade, Tourism and investment 2020, yang ditandai dengan memukul gandang tambua bersama, bertempat di Mall Pekanbaru, Sabtu malam.

Rilis yang diterima TribunPadang.com menyebutkan Kalender Event Kota Pariaman Tahun 2020, terdiri dari 48 event yang digelar mulai Maret hingga November 2020.

"Tahun (2020) kami laksanakan launching Kalender Event di luar Kota Pariaman. Tujuannya, agar daerah lain dan masyarakat luas, dapat menyaksikan dan mengetahui apa-apa saja event-event yang akan dilaksanakan oleh Kota Pariaman selama Tahun 2020 ini", ujar Genius seperti dikutip dari rilis, di Padang Senin.

Selain itu, pengunjung dan wisatawan yang banyak datang berwisata ke Kota Pariaman, adalah dari Provinsi Riau, khususnya Kota Pekanbaru.

"Setiap weekend, disepanjang Pantai Pariaman akan dipenuhi oleh mobil pribadi plat BM maupun Bus wisata juga banyak yang dari Pekanbaru, karena itulah kita memilih launching Kalender Event ini diadakan di Kota Pekanbaru", jelas Genius.

"Pada malam (Sabtu 8/2/2020),  kami juga melaunching www.pariaman360.com, dimana kita dapat melihat dengan jelas peta wilayah dan foto udara Kota Pariaman, baik destinasi wisata maupun perkantoran, sehingga Kota Pariaman dapat dilihat di genggaman tangan kita semua, dan dapat diakses oleh semua orang dari seluruh penjuru dunia, yang akan menjadi bahan promosi tersendiri bagi Kota Pariaman, ungkapnya.

Genius Umar berharap, dari launching Kalender Event yang diadakan untuk pertama kalinya diluar Kota Pariaman, Pariwisata Kota Pariaman semakin terkenal, dan wisatanya akan semakin besar.

Sementara itu Wali kota Pekanbaru, Firdaus mengatakan menyambut baik penyelenggaraan Launching Kalender Event dan website virtual Kota Pariaman yang diadakan di Kota Pekanbaru.

"Sumatera Barat umumnya dan Kota Pariaman khususnya memiliki potensi wisata alam dan budaya yang lebih beragam dari Kota Pekanbaru, dan ini menjadi nilai tambah bagi Sumbar. Kami menyadari banyak warga Pekanbaru yang berlibur di Kota Pariaman, dan hal ini nantinya akan lebih kita tingkatkan dengan membuat MoU (memorandum of understanding) dengan Pemko Pariaman tentang sister city, yang akan digelar di Kota Pariaman", tukas wali kota Pekanbaru dua periode ini.

Pada kesempatan ini, Firdaus memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota Pariaman yang diterima oleh Genius Umar, karena telah ikut berpartisipasi dalam Pekanbaru Bandaraya Melayu, Trade, Tourism and investment 2020, yang diselenggarakan dari tanggal 5-9 Februari 2020 di Mall Pekanbaru.

Menjelang penutupan acara, kedua kepala daerah ini juga saling bertukar cenderamata diakhir acara.

Turut hadir Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar, Novrial, Ketua PKDP Riau, Herman Nazar, Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitrinora, Ketua TP PKK dan Dekranasda Kota Pariaman, Ny Lucyanel Genius, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten 50 Kota, Nengsih dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Alfian dan jajaran. (*/rls/TribunPadang.com/Emil Mahmud)

Editor: Emil Mahmud
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved