Pilgub Sumbar 2020

Sempat Tak Mau Jadi Kepala Daerah lagi, Ini Alasan Riza Falepi Tetap Maju di Pilgub Sumbar

Nama Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi masuk dalam bursa bakal calon Gubernur untuk Pilkada Sumatra Barat (Sumbar) 2020.

Sempat Tak Mau Jadi Kepala Daerah lagi, Ini Alasan Riza Falepi Tetap Maju di Pilgub Sumbar
Istimewa
Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi. 

TRIBUNPADANG.COM - Nama Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi masuk dalam bursa bakal calon Gubernur untuk Pilkada Sumatra Barat (Sumbar) 2020.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menjadi kandidat yang diperhitungkan dalam kancah perpolitikan di Ranah Minang.

Hal ini tidak terlepas dari sosok Riza Falepi yang dikenal selama ini sebagai wali kota yang penuh inovasi dan banyak prestasi baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Wali kota dua periode yang masa jabatan periode keduanya berakhir 2022 ini, ternyata sudah membulatkan tekad untuk berjuang maju sebagai bakal calon di Pilkada Sumbar.

Maju Jadi Calon Gubernur Sumbar, Aldi Taher Akan Minta Restu Mahyeldi, Riza Fahlepi dan Nasrul Abit

Meskipun sebelumnya ia sempat berpikir tidak ingin menjadi pejabat lagi (kepala daerah), namun ada yang membuat dirinya untuk tetap ikut bertarung di Pilkada Sumbar, yakni banyaknya dorongan dari banyak pihak di Sumbar.

Soal kalah dan menang bagi Riza Falepi tidak akan menjadi permasalahan, namun dirinya akan berjuang untuk maju menjadi pemimpin di Sumatera Barat.

"Saya awalnya sudah ingin berhenti jadi pejabat, cukup sampai wali kota saja, tapi karena desakan kawan-kawan, saya berjuang, soal hasil kalau menang ya tidak apa-apa, dan kalau kalah juga nanti tidak apa-apa,"ujar Riza Falepi saat berbincang dengan TribunPadang.com, Minggu (9/2/2020).

Bagi Riza Falepi, dorongan dari banyak pihak tersebut membuatnya harus bisa berjuang untuk serius mengikuti Pilkada. Karena itu merupakan amanah dari masyarakat di Sumatera Barat.

Gegara Gerebek PSK, Andre Rosiade Tak Dicalonkan di Pilgub Sumbar 2020, Gerindra Minta Maaf

Nama Riza Falepi sendiri masuk dalam tiga nama kandidat Bakal calon Gubernur yang diusung PKS, yakni Tifatul Sembiring yang saat ini menjabat Ketua DPP Wilda Sumbagut, kemudian Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah dan Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi.

Bagi Riza Falepi, prinsipnya mengalir saja dalam proses Pilkada di Sumatera Barat tersebut.

Halaman
123
Penulis: Saridal Maijar
Editor: Saridal Maijar
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved