Polda Sumbar Tangguhkan Penahanan NN

Kuasa Hukum Sebut Tante NN Jadi Penjamin Ajukan Permohonan Penangguhan Penahanan

Polda Sumbar mengabulkan permohonan penangguhan penahanan NN, setelah ada penjamin terhadap ibu satu anak dalam proses tersebut, termasuk melakukan wa

Kuasa Hukum Sebut Tante NN Jadi Penjamin Ajukan Permohonan Penangguhan Penahanan
TribunPadang.com/reziazwar
Kuasa hukum NN dari Lembaga Advokasi Pemberdayaan Perempuan dan Anak (Lappan) Sumbar, Riefia Nadra di lantai tiga Mapolda Sumbar sekitar pukul 17.06 WIB, Sabtu (8/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM - Polda Sumbar mengabulkan permohonan penangguhan penahanan NN, setelah ada penjamin terhadap ibu satu anak dalam proses tersebut, termasuk melakukan wajib lapor nantinya.

Alhasil, harapan dari Kuasa Hukum NN dapat dipenuhi oleh pihak Polda Sumbar hingga NN pun dapat kembali pulang pada Sabtu (8/2/2020) malam kemarin.

"Secara prosedur sudah semuanya pada malam ini (Sabtu 8/2/2020-red). Kami berharap segera selesai, sehingga dengan selesainya tahap ini, maka tinggal hanya wajib lapor," kata Zainal Arifin selaku Kuasa hukum NN dari Lembaga Advokasi Pemberdayaan Perempuan dan Anak (Lappan) Sumbar, Sabtu malam.

Zainal Arifin menyebutkan biasanya sesuai ketentuan yang ada dalam satu minggu, NN akan melakukan satu kali wajib lapor.

Pantauan TribunPadang.com Sabtu malam, terlihat NN telah meninggalkan Kantor Polda Sumbar sekitar pukul 22.15 WIB, Sabtu (8/2/2020).

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu juga membenarkan bahwa terkait penangguhan NN sudah dilakukan oleh pihak polda.

"NN sudah ditangguhkan dengan jaminan keluarganya tadi (Sabtu malam) pukul 22.00 WIB," katanya.

Satake Bayu menjelaskan bahwa keluarga yang dimaksud sebagai penjamin NN adalah tantenya bsrinisial L.

"Untuk NN akan menjalani wajib lapor dua kali dalam satu minggu, yaitu pada hari Senin dan Kamis," sebutnya.

Halaman
12
Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved