Kenalkan Diri ke Warga Padang, Amartha Mikro Fintek Gelar Pemeriksaan Mata dan Beri Kacamata Gratis

Direktur Amartha Aria Widyanto menyebut tahun 2019 lalu, Amartha telah melakukan cek kesehatan kepada 10 ribu orang mitra.

Kenalkan Diri ke Warga Padang, Amartha Mikro Fintek Gelar Pemeriksaan Mata dan Beri Kacamata Gratis
TribunPadang.com/RizkaDesriYusfita
Mitra Amartha dan masyarakat di kawasan Ampang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang mengikuti pemeriksaan mata gratis, Sabtu (8/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rizka Desri Yusfita

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Ratusan mitra PT Amartha Mikro Fintek atau Amartha dan masyarakat umum di kawasan Ampang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang mengikuti pemeriksaan mata gratis, Sabtu (8/2/2020).

Selain itu, juga ada pembagian 200 hingga 300 kacamata gratis sebagai salah satu bentuk bagian bisnis dan pendampingan terhadap mitra Amartha.

Direktur Amartha Aria Widyanto menyebut tahun 2019 lalu, Amartha telah melakukan cek kesehatan kepada 10 ribu orang mitra.

VIDEO Hasil Top 56 Lida 2020, Puspa Sumatera Barat Kokoh di Puncak, Mahrus Maluku Harus Pulang

Gelandang Legendaris AC Milan Bocorkan Reaksi Antonio Conte Bila Inter Milan Kalah, Terobsesi Menang

"Di Sumbar khususnya Kota Padang, ini adalah kegiatan pertama karena baru tahun ini mengembangkan bisnis di Sumbar," kata Aria Widyanto, Sabtu (8/2/2020).

Dikatakannya, pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis kali ini dapat dijadikan sebagai ajang perkenalan sekaligus memberi kontribusi peningkatan kesehatan masyarakat.

Sementara, pemberian kacamata gratis dilakukan karena dilihat dari sisi kesehatan, kacamata dapat meningkatkan produktifitas dalam bekerja.

Dalam pemeriksaan mata, Amartha menggandeng produsen kaca mata dan mahasiswa Fakultas Keperawatan Unand.

"Ada 10 orang relawan, biasanya kami bekerja sama dengan komunitas lokal, bisa perawat maupun dokter," sebut Aria Widyanto.

Aria Widyanto berharap, melalui kegiatan tersebut bisa meningkatkan produktivitas serta menciptakan kesejahteraan lebih merata kepada masyarakat, terutama mitra Amartha.

Halaman
123
Penulis: Rizka Desri Yusfita
Editor: afrizal
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved