Berita Solok Hari ini

Satu Siswa Tenggelam di Danau Diatas Lembah Gumanti Solok Setelah Rayakan Ultah Teman

Kutnia Ramadhani (17), seorang siswa satu SLTA tenggelam di Danau Di Atas -- tepatnya di belakang Masjid UMMY -- Jorong Usak Nagari Alahan Panjan

Satu Siswa Tenggelam di Danau Diatas Lembah Gumanti Solok Setelah Rayakan Ultah Teman
THINKSTOCK.COM
Ilustrasi 

Seorang Siswa Tenggelam Setelah Rayakan Ulang Tahun Temannya

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Kutnia Ramadhani (17), seorang siswa satu SLTA tenggelam di Danau Di Atas -- tepatnya di belakang Masjid UMMY --  Jorong Usak Nagari Alahan Panjang, Kecematan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Peristiwa itu terjadi, Jumat (7/2/2020) sekitar 10.00 WIB, pada saat itu korban bersama sejumlah temannya sedang merayakan ulang tahun seorang di antara mereka.

Kapolsek Lembah Gumanti, Iptu Amin Nurasyid saat dikonfirmasi wartawan, Jumat sore membenarkan kejadian tersebut.

"Sekitar pukul 10.00 WIB, korban bersama empat orang temannya sedang merayakan ulang tahun seorang temannya yang bernama Habib Maulana," kata Iptu Amin Nurasyid, Jumat siang.

Dijelaskannya, bahwa empat orang temannya tersebut bernama Romi (17), Ahmad (17), Yuda (17), dan Habib (17).

Semarak perayaan tersebut dilakukan di dalam kelas dengan cara melempar-lemparkan telur.

"Akibatnya korban dimarahi oleh guru kemudian disuruh membersihkan kelas yang telah berbau amis," ujar Iptu Amin Nurasyid.

Berselang kemudian sekitar pukul 10.30 WIB, korban bersama empat temannya memanjat pagar sekolah untuk pergi ke belakang Masjid UMMY di Jorong Usak Nagari Alahan Panjang.

"Ia pergi bermaksud untuk membersihkan baju dan badan yang terkena telur. Setelah sampai di tepi Danau Diatas, korban berenang," kata Iptu Amin Nurasyid.

Iptu Amin Nurasyid, menyebutkan dari keterangan saksi mengatakan bahwa korban tidak muncul ke permukaan.

"Keempat saksi mencoba mencari bantuan kepada masyarakat, sekitar pukul 11.00 WIB saya mendapat informasinya bahwa telah terjadi peristiwa tenggelamnya anak sekolah," kata Iptu Amin Nurasyid.

Iptu Amin Nurasyid bersama anggotanya, pun langsung ke lokasi bersama masyarakat sekitar guna mencari korban yang dilaporkan tenggelam.

(*/TribunPadang.com/Rezi Azwar)

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved