Pilkada Sumbar 2020

Pilih Jalur Independen Maju Pilgub Sumbar, Mayjen (Purn) Syamsu Djalal: Kami Orang Biasa

Aktor Aldi Taher dan Mayjen (Purn) Syamsu Djalal memilih maju Pilgub Sumbar 2020 melalui jalur perseorangan (independen).

Pilih Jalur Independen Maju Pilgub Sumbar, Mayjen (Purn) Syamsu Djalal: Kami Orang Biasa
TribunPadang.com /Rizka Desri Yusfita
Aldi Taher mendeklarasikan akan berpasangan dengan Mayjen (Purn) Syamsu Djalal untuk maju dalam Pilkada Sumbar 2020, mendatang saat pertemuan di Hotel Pangeran City Padang, Jumat (31/1/2020). 

Pilih Jalur Independen Maju Pilgub Sumbar, Mayjen (Purn) Syamsu Djalal: Kami Orang Biasa

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rizka Desri Yusfita

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Aktor Aldi Taher dan Mayjen (Purn) Syamsu Djalal memilih maju Pilgub Sumbar 2020 melalui jalur perseorangan (independen).

Mayjen (Purn) Syamsu Djalal menyampaikan, banyak hal yang menyebabkan dirinya dan Aldi Taher memilih untuk maju lewat jalur independen.

Menurut dia, cost politik untuk maju dalam bursa pemilihan kepala daerah melalui jalur independen jauh lebih rendah dibanding melalui jalur partai politik (Parpol).

"Kami memilih melalui jalur independen, dananya lebih kecil daripada melalui partai politik (Parpol)," ucap Mayjen (Purn) Syamsu Djalal.

Dia menjelaskan, menurut kalangan tertentu untuk maju melalui parpol, maka sang bakal calon harus membayar “Mahar” politik.

"Kami orang biasa. Background kami bukan orang partai (Parpol). Jadi ini ala kadarnya saja," sebut Mayjen (Purn) Syamsu Djalal.

Dikatakannya, untuk jadi calon gubernur melalui jalur partai politik, minimal harus memiliki dana miliaran rupiah.

Selain itu, imbuh Syamsu Djalal juga masih relatif banyak yang akan dipertanggungjawabkan.

"Kalau saya punya uang sebanyak itu, lebih bagus saya sumbangin ke anak yatim dan sebagainya," ucap Mayjen (Purn) Syamsu Djalal.

Mayjen (Purn) Syamsu Djalal mengaku, jika dirinya diminta maju melalui jalur partai, dia merasa tidak akan mampu melakukan itu.

"Kalau melalui partai terus terang saja kami tidak sanggup. Sekarang ini prinsipnya, kalau dipilih, kami siap. Kalau tidak, kami gak akan ngotot juga harus jadi (menang Pilgub)," terangnya. (*)

Penulis: Rizka Desri Yusfita
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved