Berita Tanah Datar Hari Ini

KRONOLOGI Penangkapan Penyalahguna Narkoba di Tanah Datar Simpan Ganja dan Sabu

Berikut ini kronologi penangkapan pelaku yang diduga telah melakukan penyalahgunaan narkotika yang diamankan Polres Tanah Datar, Jumat (31/1/2020).

KRONOLOGI Penangkapan Penyalahguna Narkoba di Tanah Datar Simpan Ganja dan Sabu
ISTIMEWA/DOK.POLRES TANAH DATAR
Terduga pelaku yang diduga melalukan tindak pidana penyalahgunaan narkoba pada saat diamankan oleh Polres Tanah Datar, Jumat (31/1/2020). .

Kronologi Penangkapan Pelaku Penyalahgunaan Narkoba di Tanah Datar, Simpan Ganja Hampir 1 Kilogram

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TDIBUNPADANG.COM, PADANG - Berikut ini kronologi penangkapan pelaku yang diduga telah melakukan penyalahgunaan narkotika yang diamankan Polres Tanah Datar, Jumat (31/1/2020).

Kapolres Tanah Datar melalui Kasubag Humas Polres Tanah Datar, Iptu Marjoni Usman mengatakan bahwa pelaku berinisial RI (21) pekerjaan buruh harian lepas.

Kasubag Humas Polres Tanah Datar, Iptu Marjoni Usman  menyebutkan bahwa kejadian berawal dari adanya informasi dari masyarakat bahwa RI (21) sering mengedarkan diduga narkoba jenis sabu dan ganja.

"Dari informasi tersebut, maka dilakukan penyelidikan terhadap keberadaan pelaku," kata Iptu Marjoni Usman .

Dijelaskannya bahwa pada saat pelaku lewat di di depan SPBU Pangian Lintau Buo, pihaknya langsung menghentikan pelaku (RI).

Lanjut, petugas menggeledah RI kemudian ditemukan ganja sebanyak 11 paket yang dibungkus dengan kertas koran.

Pria 21 Tahun di Tanah Datar Kedapatan Simpan Ganja dan Satu Paket Sabu

"Ganja tersebut disimpan di dalam saku celananya, dan kami juga menyita uang yang diduga hasil penjualan narkoba Rp 125 ribu," kata Iptu Marjoni Usman.

Selanjutnya, juga ditemukan satu paket diduga narkoba jenis sabu yang diselipkan di dalam HP.

"Kami melakukan pengembangan ke rumahnya, dan ditemukan satu paket besar narkoba jenis ganja yang disimpan dalam tas ransel, dan juga menemukan satu buah timbangan warna merah serta satu set alat isap," ujar Iptu Marjoni Usman.

Kasubag Humas Polres Tanah Datar, Iptu Marjoni Usman mengetakan bahwa terhadap pelaku telah melanggar pasal 114 (1), 112 (1), 111 (1) UU no 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman minimal lima tahun, dan maksimal 20 tahun penjara.(*)

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved