VIDEO - Dirikan PT Hebat, Kaesang Ingin UKM Dikenal sebagai Usaha Kecil Miliar

Putra Bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep fokus terjun di dunia entrepener. Ia membangun perusahaan

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNPADANG.COM - Putra Bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep fokus terjun di dunia entrepener.

Ia membangun perusahaan akselerator bagi pelaku usaha kecil menengah atau UKM bernama PT Harapan Bangsa Kita atau Hebat.

Kaesang menginginkan bahwa UKM tidak dikenal sebagai usaha kecil menengah, melainkan usaha kecil miliaran. Sehingga, orang tidak memandang bahwa UKM itu hanya usaha kecil padahal omsetnya bisa miliaran.

"Jadi pinginnya UKM itu usaha kecil miliar, biar orang itu tidak selalu melihat bahwa UKM itu kecil kecil kecil melulu padahal omsetnya bisa besar, "kata dia dalam acara diskusi di Jakarta Barat, Minggu, (26/1/2020).

Terkait keinginannya tersebut Kaesang menggelar acara diskusi seputar bisnis bertajuk SaHebat yang tujuannya agar para pelaku UKM dapat saling sharing bisnis digelutinya.

"Acara diskusi dan sharing diselenggarakan rutin satu bulan sekali, dengan kegiatan inspiratif, inovatif dan edukatif. Serta mengundang pembicara kompeten untuk para pengusaha UMK," katanya

Ia menambahkan, dengan adanya kegiatan SaHebat yang rutin diselenggarakan, diharapkan dapat menjadi sarana untuk para pelaku usaha dalam mengembangkan bisnisnya.

"Hebat merupakan akselelator yang memiliki misi agar UMKM dapat membuka lapangan kerja baru, dan menciptakan produk yang berkualitas," katanya.

Ia menambahkan, Hebat ingin membantu pengusaha UMKM yang sering disebut usaha kecil, menjadi mampu bersaing dengan brand internasional.

Dalam hal memajukan UMKM, Kaesang menyebutkan bahwa perusahaan akan melalukan investasi kepada UMKM, dan tentunya memberikan arahan mengenai pengembangan usaha mualai dari marketing, hingga sales dari tim Hebat.(*)

Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved