Liga Inggris

Tottenham Batal Menang atas Watford, Mourinho Sebut 2 Milimeter lagi Baru Terjadi Gol

Kegagalan Tottenham Hotspur menekuk Watford di pekan ke-23 Liga Inggris menyisakan cerita menarik soal sapuan garis gawang yang fantastis dari Ignacio

Tottenham Batal Menang atas Watford, Mourinho Sebut 2 Milimeter lagi Baru Terjadi Gol
TWITTER.COM/OPTUSSPORT
Ilustrasi: Ekspresi pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho (kanan), dalam laga Grup B Liga Champions melawan Olympiacos di Tottenham Hotspur Stadium, Selasa (26/11/2019) 

LIGA INGGRIS - Kegagalan Tottenham Hotspur menekuk Watford di pekan ke-23 Liga Inggris menyisakan cerita menarik soal sapuan garis gawang yang fantastis dari Ignacio Pussetto.

Tottenham Hotspur asuhan Jose Mourinho hanya beroleh hasil imbang 0-0 saat melawat ke markas Watford, Vicarage Road, dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (18/1/2020).

Spurs sebenarnya berpeluang menang secara dramatis pada menit-menit akhir saat laga memasuki injury time.

Dalam sebuah kemelut, Erik Lamela menyodok bola hingga bergulir ke arah gawang setelah gerak kiper juga ikut terkecoh.

Dalam keadaan meluncur menuju gawang, sayap anyar Watford, Ignacio Pussetto, melakukan aksi penyelamatan heroik pada momen debutnya ini.

Dia melakukan sapuan darurat sebelum bola benar-benar sepenuhnya melewati garis gawang.

Goal-line clearance dari Pussetto mampu mencegah bola masuk walau para pemain Tottenham kompak mengangkat tangan tanda keyakinan si kulit bulat telah melewati garis.

Namun, memakai bantuan teknologi garis gawang, wasit tidak menganggap gol terjadi karena bola memang masih menyentuh garis meski sangat tipis.

Saking tipisnya, Mourinho menyebut bola tinggal butuh jarak dua milimeter lagi untuk melewati garis dan menghasilkan gol penentu kemenangan timnya.

"Kami hanya berjarak dua milimeter lagi untuk memenangi pertandingan. Saya tahu itu hanya beberapa milimeter, tapi teknologi garis gawang tidak membuat kesalahan seperti VAR," ujar Mourinho kepada BT Sport.

Halaman
12
Editor: Emil Mahmud
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved