Nasional

Pendiri MER-C, Dr Joserizal Jurnalis, SpOT Kelahiran Kota Padang Tutup Usia

Pendiri dan Dewan Pembina Medical Emergency Rescue Committee (MER-C), Dr. Joserizal Jurnalis, SpOT, meninggal dunia pada Senin (20/1/2020) dini

Kompas.com/Kristian Erdianto
Presidium MER-C Joserizal Jurnalis saat ditemui di kantor Komnas HAM, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/8/2016). 

TRIBUNPADANG.COM - Pendiri dan Dewan Pembina Medical Emergency Rescue Committee (MER-C), Dr. Joserizal Jurnalis, SpOT, meninggal dunia pada Senin (20/1/2020) dini hari pukul 00.38 WIB.

Informasi ini diperoleh dari laman resmi MER-C. Pria kelahiran Padang, Sumatera Barat pada 11 Mei 1963, ini meninggal dunia pada usia 56 tahun di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta.

Rencananya, jenazah yang juga putra pasangan Mantan Rektor Universitas Andalas (Unand), Prof Jurnalis Kamil dan ibunya, Prof Zahara Idris, seorang Dosen IKIP Padang akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Pondok Rangon, Jakarta Timur, siang nanti.

Sebelumnya, jenazah akan disemayamkan di Pendopo Silaturahim, Jalan Kalimanggis Raya No 90 Cibubur, Bekasi.

Selanjutnya akan dishalatkan di Masjid Silaturahim setelah dzuhur. Dalam keterangannya, MER-C meminta maaf untuk mendiang Joserizal.

"Mohon dimaafkan segala kesalahan dan kekhilafan beliau. Terima kasih atas segala doa dan perhatian dari kerabat, teman, relasi, saudara-saudara seperjuangan selama beliau sakit hingga akhir hayatnya," tulisnya.

Segenap keluarga besar MER-C pun mengiklaskan meninggalnya sang dokter kemanusiaan tersebut.

"Selamat Jalan dr. Joserizal, Semoga Husnul Khotimah. Selamat menghadap Allah Sang Maha Pencipta yang mencintaimu lebih dari kami," tulis mereka dalam keterangan singkat yang disampaikan.

Tidak hanya keluarga besar MER-C yang berduka, warganet melalui lini masa Twitter juga turut berduka atas kepergian sosok yang banyak mengabdikan dirinya di wilayah konflik ini.

Kata kunci " Joserizal Jurnalis" dan "Innalillahi" menjadi hal yang paling banyak diperbincangkan di Twitter Indonesia pagi ini. Mereka merasa kehilangan dan turut berduka atas berpulangnya Joserizal.

Halaman
12
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved