Indonesia Masters 2020

Ganda Putra Indonesia dan Ganda Campuran China Kunci 1 Gelar Juara

Dominasi Indonesia dan China pada nomor pertandingan tertentu kembali terjadi pada turnamen Indonesia Masters 2020 yang berlangsung di Istora Senayan

Ganda Putra Indonesia dan Ganda Campuran China Kunci 1 Gelar Juara
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, bereaksi saat memenangi poin pada pertandingan melawan Lee Yang/Wang Chi-Lin pada perempat final Indonesia Masters 2020. 

TRIBUNPADANG.COM - Dominasi Indonesia dan China pada nomor pertandingan tertentu kembali terjadi pada turnamen Indonesia Masters 2020 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, 14-19 Januari.

Indonesia, yang saat ini sangat kuat pada nomor ganda putra, sukses menggelar derbi Merah Putih pada laga final.

Seperti tahun lalu, laga perebutan gelar juara akan dilakoni oleh pasangan nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan duet nomor dua dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sementara itu, China masih menguasai sepenuhnya nomor ganda campuran.

Dalam dua turnamen beruntun pada awal tahun ini, Malaysia Masters dan Indonesia Masters, dua pasangan ganda campuran terbaik China berhasil mencapai babak final.

Ya, laga final Indonesia Masters 2020 juga akan mempertemukan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dan Wang Li Lyu/Huang Dong Ping.

Dengan demikian, Indonesia dan China dipastikan meraih satu gelar juara Indonesia Masters 2020 kendati pertandingan final belum dimainkan.

Dari tiga laga final lainnya, titel kampiun akan diperebutkan oleh para wakil tuan rumah, Denmark, Spanyol, dan Thailand.

Peluang Tuan Rumah

Tuan rumah berpeluang meraih gelar juara pada nomor tunggal putra melalui Anthony Sinisuka Ginting dan ganda putri via Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Anthony dan Greysia/Apriyani sama-sama akan menjalani laga final kontra wakil Denmark.

Adapun wakil Spanyol, Carolina Marin, dan wakil Thailand, Ratchanok Intanon, bakal bersaing dalam memperebutkan gelar juara tunggal putri.

Berdasarkan jadwal pertandingan final yang dirilis, duel ganda campuran menjadi partai pertama, disusul laga tunggal putri dan ganda putra sebagai partai kedua dan ketiga.

Sementara itu, partai keempat dan kelima akan memainkan pertandingan final ganda putri dan tunggal putra.

*) Artikel ini telah tayang di BolaSport.com berjudul: Final Indonesia Masters 2020 - Tuan Rumah dan China Kunci 1 Gelar

Penulis: Emil Mahmud
Editor: Emil Mahmud
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved