Breaking News:

Liga Inggris

Alex Ferguson Menikmati Filosofi Pemain Muda di Manchester United yang tidak Luntur

Pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, terkesan dengan para pemain muda Setan Merah yang tampil bersinar pada gelaran musim in

*/tribunnews
Ilustrasi: Pep Guardiola dan Sir Alex Ferguson termasuk dalam daftar pelatih terbaik sepanjang masa 

TRIBUNPADANG.COM - Pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, terkesan dengan para pemain muda Setan Merah yang tampil bersinar pada gelaran musim ini.

Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood berkembang menjadi trio penyerang yang cukup subur pada kompetisi 2019-2020.

Trio 3M, julukan yang disematkan kepada mereka oleh pihak media Inggris, menjadi buah bibir para penggemar Liga Inggris.

Saat ini pelatih Ole Gunnar Solksjaer mempercayakan skuat utama Manchester United untuk diisi oleh sejumlah talenta muda mereka.

Dikutip BolaSport.com dari The Sun, Sir Alex Ferguson percaya bahwa filosofi Manchester United dalam memberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda telah membantu para youngster itu untuk tumbuh dengan sangat baik.

Mantan pelatih berusia 78 tahun tersebut juga dikenal sebagai penemu para pemain bintang Manchester United dari usia muda, seperti Ryan Giggs, Paul Scholes, dan David Beckham.

Ferguson senang bahwa filosofi itu tidak luntur meski dia telah meninggalkan klub.

"Saya pikir hal itu adalah keahlian Manchester United yang selalu dilakukan dengan baik, memberi pemain muda kesempatan. Jika Anda lakukan hal itu, mereka sering tidak mengecewakan," ungkap Ferguson.

Menurutnya tidak hanya 3M, pemain lain seperti Brandon Williams dan Scott McTominay juga telah tampil dengan sangat baik.

Duel antara Marcus Rashford dan Virgil van Dijk pada pertemuan perdana Manchester United dan Liverpool di Old Trafford pada Oktober 2019 lalu.
Duel antara Marcus Rashford dan Virgil van Dijk pada pertemuan perdana Manchester United dan Liverpool di Old Trafford pada Oktober 2019 lalu. (TWITTER.COM/UTDARENA)

Namun, performa mereka masih bertolak belakang dengan hasil yang didapatkan Manchester United pada musim ini.

Man United Tepis Anggapan Berada di Posisi Underdog Kontra Liverpool

Setan Merah masih tertahan di peringkat kelima klasemen Liga Inggris, kalah lima poin dari Chelsea yang berada di peringkat keempat.

Manchester United akan mencoba memperkecil jarak itu saat dijamu Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield pada Minggu (19/1/2020) pukul 23.30 WIB.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com berjudul; Alex Ferguson Senang Filosofi Pemain Muda di Manchester United Tidak Luntur

Editor: Emil Mahmud
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved