Pilkada Sumbar 2020

Pasangan Balon Bupati dan Wabup Ini Serahkan Mandat LO ke KPU Pasaman Barat

Pasangan bakal calon (Balon) Agus Susanto dan Rommy Candra menyerahkan mandat LO ke KPU Pasaman Barat, Senin (6/1/2020).

Pasangan Balon Bupati dan Wabup Ini Serahkan Mandat LO ke KPU Pasaman Barat
Istimewa/Dok.Humas KPU Pasaman Barat
Bimbingan teknis (Bimtek) penggunaan Silon bagi LO bakal calon perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat, Selasa (7/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rizka Desri Yusfita

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Pasangan  bakal calon (Balon) Agus Susanto dan Rommy Candra menyerahkan mandat LO ke KPU Pasaman Barat, Senin (6/1/2020).

Pasangan tersebut akan maju sebagai Balon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat Tahun 2020 mendatang.

Penyerahan mandat LO pencalonan perseorangan tersebut diterima oleh Ketua KPU Pasaman Barat Alharis.

Ketua KPU Pasaman Barat Alharis mengatakan, kegiatan tersebut merupakan respon dari pengumuman penyerahan syarat dukungan Bakal Calon Perseorangan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat tahun 2020.

Pengumuman dimaksud telah disebarluaskan KPU Pasaman Barat sejak 3 Desember 2020 lalu.

Pada kesempatan itu, LO diberi Username dan Pasword Sistem Informasi Pencalonan (Silon) yang telah disiapkan oleh Tim Help-Desk Pencalonan KPU Pasbar.

Silon yang dirancang oleh KPU RI tersebut diharapkan bisa membantu Bakal Pasangan Calon dalam proses pengumpulan dan penyerahan dukungan pencalonan perseorangan.

Setelah itu, pada Selasa (7/1/2020), KPU Pasaman Barat menggelar bimbingan teknis (Bimtek) penggunaan Silon bagi LO bakal calon perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat.

“Bimtek kami kemas dalam bentuk Simulasi. Telah kami sosialisasikan ke LO dan dua belas operatornya tentang seluk beluk pengoperasian Silon."

Halaman
12
Penulis: Rizka Desri Yusfita
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved