Breaking News:

BERITA POPULER SUMBAR

POPULER - Rekayasa Lalu Lintas ke Pantai Carocok| DPRD Sumbar Tutup Masa Sidang 2019

Hingga 24 jam terakhir, pemberitaan populer di Kanal Padang portal TribunPadang.com, Polres Pesisir Selatan

Penulis: Emil Mahmud | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
Kondisi jalanan pada pagi hari di Jalan Raya Padang - Bukittingi Singgalang, Kecamatan Sepuluh Koto, Kabupaten Tanah Datar.jpg 

TRIBUNPADANG.COM - Hingga 24 jam terakhir, pemberitaan populer di Kanal Padang portal TribunPadang.com, Polres Pesisir Selatan memberlakukan jalur satu arah ke kawasan wisata Pantai Carocok Painan saat malam pergantian tahun.

Simak berikut rangkumannya.

1.Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Wisata Pantai Carocok Painan Jelang Pergantian Tahun

Polres Pesisir Selatan memberlakukan jalur satu arah ke kawasan wisata Pantai Carocok Painan saat malam pergantian tahun, Selasa (31/12/2019).

Kasat Lantas Polres Pessel Iptu Yuliadi mengatakan bahwa Polres Pesisir Selatan akan berlakukan satu jalur di kawasan wisata pantai Carocok Painan.

"Yaitu masuknya dari Simpang Ajinomoto keluarnya di Simpang UHA. Itu diberlakukan dari pukul 19.00 WIB, dan ada personil gabungan yang akan ikut membantu pada malam pergantian tahun baru," katanya, Selasa (31/12/2019).

Lalu Lintas Tahun Baru Pesisir Selatan.jpg
Lalu Lintas Tahun Baru Pesisir Selatan.jpg (TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR)

Dijelaskannya bahwa untuk personil lalu lintas saja ada sekitar 35 petugas, dan secara keselutuhan totalnya lebih dari 150 orang petugas yang diturunkan untuk mengamankan perayaan malam tahun baru.

"Imbuan terhadap masyarakat pada pergantian malam tahun baru ini agar mematuhi tata tertib lalu lintas dan diikuti arahan dari petugas kepolisian," sebutnya.

Dikelaskannya bahwa hal itu agar tidak terjadi krodit, karena ia telah mempersiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan atau kepadatan arus alalu lintas.

"Jadi begitu diarahkan oleh petugas dan ditambah rambu-rambu lalu lintas agar dapat diikuti saja. Kalau kita pakai jalur biasanya takutnya krodit," ucapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved