MOTOGP

Performa Jorge Lorenzo Bersama Repsol Honda Bikin Sedih Legenda MotoGP Ini

Legenda MotoGP asal Italia, Giacomo Agostini, mengaku sedih melihat penampilan buruk Jorge Lorenzo saat membela tim Repsol Honda pada MotoGP 2019.

Performa Jorge Lorenzo Bersama Repsol Honda Bikin Sedih Legenda MotoGP Ini
twitter.com/HRC_MotoGP
Ilustrasi: Jorge Lorenzo sedang bersiap untuk memulai start di MotoGP Qatar 2019, Senin (11/3/2019) WIB. 

TRIBUNPADANG.COM - Legenda MotoGP asal Italia, Giacomo Agostini, mengaku sedih melihat penampilan buruk Jorge Lorenzo saat membela Tim Repsol Honda pada MotoGP 2019.

Digadang-gadang bakal menjadi duet maut bersama Marc Marquez, Jorge Lorenzo justru menjalani musim perdana yang berat di Repsol Honda.

Sepanjang musim lalu, rider Spanyol itu selalu meraih hasil minor.

Bahkan, hasil terbaik yang diraih Lorenzo hanyalah finis di urutan ke-11 pada balapan MotoGP Prancis 2019 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans.

Sulitnya menemukan ritme saat melaju bersama motor RC213V membuat Lorenzo tak mampu bersaing dengan para pembalap elite lainnya.

Situasi Lorenzo semakin pelik setelah dia mengalami  kecelakaan pada sesi latihan bebas MotoGP Belanda 2019 yang berlangsung di Sirkuit Assen.

Akibat dari insiden tersebut, Lorenzo harus menepi dari lintasan balap dan melewatkan empat seri beruntun karena mendapat cedera tulang belakang.

Pada akhirnya, Lorenzo memutuskan untuk gantung helm alias pensiun jelang bergulirnya balapan terakhir MotoGP 2019 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Keputusan pensiun Jorge Lorenzo tersebut turut mendapat perhatian dari legenda MotoGP, Giacomo Agostini.

Agostini yang merupakan peraih 15 kali gelar juara dunia menilai bahwa Lorenzo merupakan salah satu pembalap terbaik yang pernah ada.

Halaman
12
Penulis: Emil Mahmud
Editor: Emil Mahmud
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved