Breaking News:

Berita Padang Hari Ini

DPRD dan Pemkot Padang Terbitkan 12 Perda Sepanjang Tahun 2019

Selama Tahun 2019 DPRD Kota Padang bersama Wali Kota Padang telah melahirkan Ranperda menjadi Perda disamping Perda rutin APBD sebanyak 12 buah

TRIBUNPADANG.COM/RIMA KURNIATI
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang gelar Rapat Paripurna Tutup Masa Sidang III Tahun 2019 dan Buka Masa Sidang I Tahun 2020, Selasa (31/12/2019). 

DPRD Padang serahkan laporan reses dewan pada Wakil Wali Kota Padang

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rima Kurniati

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Selama Tahun 2019 DPRD Kota Padang bersama Wali Kota Padang telah melahirkan Ranperda menjadi Perda disamping Perda rutin APBD sebanyak 12 buah.

Hal itu mengemuka saat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang gelar Rapat Paripurna Tutup Masa Sidang III Tahun 2019 dan Buka Masa Sidang I Tahun 2020, Selasa (31/12/2019).

Rapat dihadiri sebanyak 32 orang anggota dewan, sementara satu orang sakit dan satu orang lainnya keterangan izin tak bisa hadir.

Pada rapat ini dilaksanakan penyerahan laporan komisi diserahkan langsung oleh ketua-ketua komisi pada Ketua DPRD.

Selanjutnya, Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani menyerahan laporan reses masa sidang III Tahun 2019 kepada Wakil wali kota (Wawako) Padang Hendri Septa.

"Alhamdullah, semua agenda telah sukses dan aman berkat dukungan dari partisipasi kita semua terutama sinergi antara Pemko dan DPRD sehingga tidak ada permasalahan yang berarti.

Hal ini menandakan bahwa demokrasi di tengah masyarakat Kota Padang selalu terjaga," Kata Hendri Septa.

Dikatakan, selama Tahun 2019 DPRD Kota Padang bersama Wali Kota Padang telah melahirkan Ranperda menjadi Perda disamping Perda rutin APBD  sebanyak 12 buah.

Di antaranya, Perda Pembangunan Kepemudaan, Penyelenggaran Perparkiran, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2019-2024  dan hinga perubahan Perda Nomor 2 Tahun 2001 tentang Pajak Air Tanah dan lainnya.

"Saat ini ada beberapa Perda tersebut, yang dalam pengundangan dan 3 Ranperda tahap fasilitas dan evaluasi oleh bapak gubernur.

Mudah-mudahan Perda yang telah ditetapkan akan memberikan penguatan bagi pemerintahan dan pembangunan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan harapan masyarakat, tambahnya.

Dikatakan dalam menjalankan fungsi legislasi, DPRD bersama pemerintah daerah bersinergi dalam penyusunan dan melahirkan produk hukum yang mampu menjawab persoalan yang dihadapi oleh daerah

"Kami berharap, pada Masa Sidang I ini, DPRD Kota Padang akan dapat melahirkan produk-produk hukum daerah yang berkualitas. Yakni, yang dapat diterima oleh masyarakat dan dapat memberikan manfaat bagi pemerintah daerah," kata Wawako.(*)

Penulis: Rima Kurniati
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved