Breaking News:

PKL Demo Depan Gedung DPRD Padang

DPRD Padang Putuskan Penertiban PKL di Pasar Raya Dihentikan untuk Sementara Waktu

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Padang melakukan hearing atau dengar pendapat bersama perwakilan pendemo dari sekelompok pedagang k

Penulis: Rima Kurniati | Editor: Emil Mahmud
TribunPadang.com/Rima Kurniati
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Padang lakukan hearing atau dengar pendapat dengan perwakilan pedagang kaki lima (PKL) pada Senin (30/12/2019) di Gedung DPRD Padang. 

DPRD Padang Putuskan Penertiban PKL di Pasar Raya Dihentikan Sementara Waktu

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rima Kurniati

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Padang melakukan hearing atau dengar pendapat bersama perwakilan pendemo dari sekelompok pedagang kaki lima (PKL) pada Senin (30/12/2019) di Gedung DPRD Padang.

Setelah dilakukan diskusi dengan perwakilan pedagang, DPRD Padang memutuskan penertiban PKL khususnya di Jalan Sandang Pangan Pasar Raya Kota Padang untuk sementara waktu dihentikan.

Hal itu dikatakan Ketua DPRD Padang Syafrial Kani pada pembacaan keputusan DPRD Padang pada Senin (30/12/2019) di Padang.

"Menghentikan sementara penertiban PKL hingga tanggal 6 Januari 2020, khususnya dijalan Sandang Pangan.

Serta tidak ada lagi penambahan PKL dijalan tersebut, serta PKl tidak menutupi akses jalan, jalan ke gedung, bangunan, toko disepanjang jalan sandang pangan," kata Syafrial Kani.

Selain itu, DPRD Padang meminta untuk membentuk Tim Pembinaan dan Penataan PKL oleh Pemko Padang dengan melibatkan stakeholder bersangkutan.

"Pemko Padang dengan melibatkan stakeholder bersangkutan diminta membentuk Tim Pembinaan dan Penataan PKL," tambah Syafrial Kani.

Pihaknya meminta Pemko Padang merivisi Perwako nomor 438 tahun 2018 tentang jadwal dan lokasi usaha Pedagang Kaki Lima (PKL). (*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved