Breaking News:

Berita Padang Hari Ini

11 Tempat Karaoke di Padang Disegel Setelah Aparat dan Anggota Dewan Turun Tangan

Tim Satpol PP Padang, Dinas Perdagangan, Dinas Perizinan, Dinas Sosial, Badan Narkotika Nasional (BNN) dan tim gabungan SK4,

Editor: Emil Mahmud
TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Ilustrasi: Petugas gabungan melakan razia tempat hiburan malam di Kota Padang, Sabtu (28/12/2019) dini hari. 

TRIBUNPADANG.COM - Tim Satpol PP Padang, Dinas Perdagangan, Dinas Perizinan, Dinas Sosial, Badan Narkotika Nasional (BNN) dan tim gabungan SK4, Minggu (29/12/2019) dini hari menyegel 11 tempat hiburan malam yakni karaoke di Kota Padang.

Penyegelan itu dilakukan setelah tim gabungan, termasuk  anggota DPR RI Andre Rosiade bersama anggota DPRD Padang Fraksi Gerindra dan DPRD Sumatera Barat turun ke lapangan. 

"Ada 11 tempat hiburan malam berupa tempat karaoke yang kita segel karena tidak memiliki izin," kata Kasatpol PP Padang, Al Amin yang dihubungi Kompas.com, Minggu.

Sebelas tempat hiburan malam yang disegel itu berada di kawasan Pondok, Kota Padang dan sekitarnya.

Menurut Al Amin, penyegelan dilakukan sampai tempat hiburan malam itu memiliki izin.

Jika tidak mengurus izin dan tetap beroperasi, dikatakan Al Amin, pihaknya akan melakukan tindakan pidana ringan (tipiring).

"Jika dalam masa penyegelan mereka masih beroperasi, kita akan tindak. Barang-barang mereka akan kita sita dan ditindak pidana ringan," jelas Al Amin. Sebelumnya, pada Minggu (22/12/2019) lalu anggota DPR RI Andre Rosiade bersama anggota DPRD Padang Fraksi Gerindra dan DPRD Sumbar menggerebek sejumlah tempat hiburan malam.

Andre yang juga ketua DPD Gerindra Sumbar itu menemukan belasan tempat hiburan malam yang tidak berizin.

Ironisnya, di tempat itu juga ditemukan pelayan wanita yang berpakaian seksi dan minuman keras (Miras).

"Alhamdulillah, setelah kita gerebek minggu lalu, sekarang Satpol PP dan timnya sudah melakukan penyegelan terhadap tempat karaoke tanpa izin itu," kata Andre yang dihubungi terpisah.

Andre berharap Pemkot Padang konsekuen melakukan penegakkan hukum terhadap kasus tersebut.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Setelah Digerebek Anggota DPR RI, 11 Tempat Karaoke di Padang Disegel

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved