MotoGP

MotoGP Australia Terancam Digeser pada 2021, Ini Dampaknya terhadap Indonesia

Seri balap MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island terancam digeser pada musim 2021. Apa dampaknya terhadap Indonesia?

MotoGP Australia Terancam Digeser pada 2021, Ini Dampaknya terhadap Indonesia
twitter.com/MotoGP
Ilustrasi: Duel ketat Marc Marquez melawan Maverick Vinales pada seri MotoGP Australia, Minggu (27/10/2019) 

MOTOGP - Seri balap MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island terancam digeser pada musim 2021. Apa dampaknya terhadap Indonesia?

MotoGP Australia menjadi seri balap yang mendapat paling banyak keluhan dari pembalap pada musim ini.

Cuaca buruk menjadi penyebab. Pasalnya, hujan, suhu dingin, dan badai berpotensi terjadi di kawasan pulau seluas 10 ribu hektar itu pada pengujung tahun.

Skenario terburuk hampir terjadi pada edisi MotoGP Australia musim 2019 ketika kualifikasi terpaksa diadakan pada hari yang sama dengan balapan.

Desakan untuk menggeser balapan ke awal tahun dikemukakan.

Sebagai informasi, balapan MotoGP pertama di Philip Island pada 1989 menjadi seri kedua dalam kejuaraan saat itu.

Balapan GP Australia kemudian digeser menjadi seri penutup. Namun begitu, MotoGP kala itu hanya berlangsung sampai dengan bulan September.

Gagasan memajukan jadwal balapan sudah diajukan oleh Dorna Sports kepada Australian Grand Prix Corporation (AGPC) sebagai penyelenggara balapan.

Hanya saja, ide itu ditolak. AGPC—juga menaungi balapan GP Australia di Formula 1—enggan menggelar dua balapan dalam waktu yang berdekatan meski lokasinya berbeda.

Balapan F1 GP Australia digelar sekitar Maret mendatang, karena menjadi seri pembuka. AGPC menolak menggelar balapan MotoGP pada bulan April.

Halaman
12
Editor: Emil Mahmud
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved