Lakalantas di Jalan Lintas Duri Dumai

Mini Bus Bawa Rombongan Pelajar SMK Tabrak Truk di Riau, Tewaskan Satu Orang

Mobil travel mini bus jenis Kijang Innova yang ditumpangi rombongan pelajar SMK mengalami kecelakaan lalu-lintas (Lakalantas) di Kabupaten

KOMPAS.COM
ILUSTRASI Jenazah 

TRIBUNPADANG.COM - Mobil travel mini bus jenis Kijang Innova yang ditumpangi rombongan pelajar SMK mengalami kecelakaan lalu-lintas (Lakalantas) di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

Satu orang penumpang meninggal dunia. Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Hairul Hidayat mengatakan, kecelakaan maut terjadi Senin (23/12/2019), sekitar pukul 23.00 WIB, di jalan lintas Duri-Dumai di depan simpang Cinta Damai, Desa Sebangar, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis.

Mini bus yang dikemudikan Ahmad Sofian (38) menabrak sebuah truk, yang dikemudikan Andy Hermanto.

"Penyebab kecelakaan akibat kelalaian pengemudi mobil Kijang Innova. Kendaraan dikemudikan dalam keadaan mengantuk," kata Hairul pada wartawan, Selasa (24/12/2019).

Dia mengatakan, seorang penumpang dewasa bernama Muhammad Azimi (41) meninggal dunia.

Sementara lima penumpang lainnya mengalami luka ringan.

Lima orang korban luka ringan, sebut Hairul, merupakan pelajar SMK di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). 

Mereka adalah Juni Sukmawati (16), Rayson Prasetyo (17), Juni Ismail Saragih (25), Irvan Adrian (17), dan Petrus Chanel Epi Darman Nduru (16).

Hairul menjelaskan, mobil minibus awalnya bergerak dari Kota Pekanbaru menuju Rohil membawa enam orang penumpang.

"Pada di jalan lintas Duri-Dumai, dengan kecepatan sedang, tiba-tiba pengemudi bergerak ke kanan jalan karena mengantuk. Kemudian saat bersamaan dari arah berlawanan datang mobil truk Fuso. Karena jarak yang sudah dekat, kecelakaan tak terhindarkan," sebut Hairul.

Lokasi kejadian sambung dia, kondisi jalan semenisasi rigid beton, garis marka jalan putus-putus, dan arus lalu lintas sepi saat terjadi kecelakaan.

Untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas, Hairul mengimbau masyarakat berhati-hati dan waspada saat mengemudikan kendaraan.

"Kami mengimbau pengguna jalan agar tidak mengemudi dalam keadaan mengantuk. Jika merasa lelah dan mengantuk, kami menyarankan untuk istirahat. Kami dari Polres juga sudah menyediakan pos pelayanan dalam rangka Operasi Lilin 2019," tutup Hairul.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mobil Innova Rombongan Pelajar Kecelakaan di Riau, Satu Orang Tewas"

Editor: Emil Mahmud
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved