Tim Ducati Masih Penasaran Meski Raih 17 Podium Sepanjang MotoGP 2019

Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengaku tidak terlalu puas dengan pencapaian timnya pada kejuaraan dunia MotoGP 2019.

Tim Ducati Masih Penasaran Meski Raih 17 Podium Sepanjang MotoGP 2019
Twitter.com/DucatiMotor
Para Pembalap Ducati, Jack Miller (kiri), Danilo Petrucci (tengah) dan Andrea Dovizioso (kanan) 

TRIBUNPADANG.COM - Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengaku tidak terlalu puas dengan pencapaian timnya pada kejuaraan dunia MotoGP 2019.

Tiga pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, dan Jack Miller mengarungi kerasnya persaingan kelas utama musim lalu dengan mengendarai motor Desmosedici GP19.

Ketiga pembalap tersebut mampu tampil kompetitif dan membukukan beberapa podium untuk bisa bersaing di papan atas klasemen.

Tercatat, dua rider tim pabrikan Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, mengumpulkan total 12 podium dengan tiga kali kemenangan.

Sementara itu, Jack Miller yang membalap di bawah bendera tim satelit, Pramac Racing, juga tampil impresif dengan meraup lima podium.

Jika ditotal, Ducati mengumpulkan 17 podium dengan tiga kemenangan sepanjang MotoGP 2019.

Kendati demikian, jumlah itu belum sebanyak yang dicapai Ducati pada tahun 2007.

Kala itu, Ducati mampu mengemas 18 podium.

"Di satu sisi, ini merupakan musim yang positif bagi Ducati," kata Paolo Ciabatti, dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

"Kami meraih jumlah podium terbanyak, termasuk lima podium milik Miller, sejak kami menjadi juara dunia pada 2007 bersama Casey Stoner," ucap Ciabatti lagi.

Halaman
12
Editor: Emil Mahmud
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved