Berita Sumbar Hari Ini

Arus Lalu lintas Jalan Padang – Bukittinggi Terganggu, Gara-gara Luapan Air Terjun Lembah Anai

Ruas jalan raya Padang – Bukittinggi beberapa jam terakhir, Minggu (22/12/2019) sempat terganggu menyusul air terjun Lembah Anai ya

Arus Lalu lintas Jalan Padang – Bukittinggi Terganggu, Gara-gara Luapan Air Terjun Lembah Anai
Istimewa/Tangkap layar twitter @Sutopo_PN
Kondisi air terjun Lembah Anai, di Sumatera Barat meluap, yang menghubungi jalan Kota Bukittinggi-Padang tampak terendam hingga ke badan jalan raya tersebut, beberapa waktu. Kondisi ini kerap terjadi apabila curah hujan tinggi seperti saat ini 

Arus Lalu lintas Jalan Padang – Bukittinggi Terganggu, Gara-gara Luapan Air terjun Lembah Anai  

TRIBUNPADANG.COM – Ruas jalan raya Padang – Bukittinggi beberapa jam terakhir, Minggu (22/12/2019) sempat terganggu menyusul air terjun Lembah Anai yang meluap hingga badan jalan.

Kondisi air terjun Lembah Anai yang meluap hingga ke badan jalan raya, terjadi Minggu siang hingga sore.

Akibatnya, arus lalu lintas jalan yang menghubungkan Kota Padang - Bukittinggi pun terganggu hingga  mengalami kemacetan.

Syafril, seorang pengguna jalan yang datang dari Payakumbuh yang biasa lewat Bukittingi menuju Kota Padang harus menghindari ruas jalan tersebut.

Menurutnya, perjalanan bersama keluarganya pada Minggu sore harus dialihkan melewati Danau Singkarak hingga Solok tujuan ke Padang.

"Kami harus menghindari jalur Bukittinggi - Padang, karena kabarnya air terjun Lembah Anai meluap sampai ke jalanan," ujar Syafril kepada TribunPadang.com, Minggu sore.  

Dari kabar yang dihimpun melalui media sosial, sempat beredar ilustrasi dan berita kondisi sekitar air terjun Lembah Anai.

Dikabarkabn, air menggenangi hingga ke jembatan di dekat air terjun tersebut. Akibatnya, ada pengguna jalan yang memutar arah guna menghindari kawasan yang tampak begitu mencekam.

Bahkan, seorang sopir angkutan umum menyebutkan, karena kondisi air terjun Lembah Anai meluap itu, jalan macet total, sekitar 1 KM.

Sementara petugas terkait mulai berupaya mengatur lalu lintas dan berjaga-jaga di sekitar lokasi tersebut.(*)

Penulis: Emil Mahmud
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved