Persib Bandung

Persib Bandung Resmi Tidak Perpanjang Kontrak Pemain Seniornya, Hariono, Berikut Alasannya

Persib Bandung resmi tidak perpanjang kontrak salah satu pemain seniornya, Hariono. Hal ini menjadi pertanyaan banyak pihak karena Hariono sudah memb

Editor: Mona Triana
TRIBUN JATENG/F ARIEL SETIAPUTRA
Pemain PSIS Semarang, Bayu Nugroho (biru) menghalangi pergerakan gelandang Persib Bandung, Hariono. 

TRIBUNPADANG.COM - Persib Bandung resmi tidak perpanjang kontrak salah satu pemain seniornya, Hariono.

Hal ini menjadi pertanyaan banyak pihak karena Hariono sudah membela Persib selama 11 tahun.

Alasan tidak diperpanjangnya kontrak Hariono dijelaskan oleh pelatih Maung Bandung, Robert Alberts.

Alberts menjelaskan, faktor usia menjadi pertimbangan utama timnya tidak memperpanjang kontrak pemain berjuluk Gelandang Pengangkut Air tersebut.

Pemain Persija Jakarta Bruno Matos (kiri) berduel dengan pemain Persib Bandung Hariono (kanan) dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (10/7/2019). Persib mampu menahan imbang tuan rumah Persija dengan skor 1-1. WARTA KOTA/FERI SETIAWAN (WARTA KOTA/FERI SETIAWAN)
Pemain Persija Jakarta Bruno Matos (kiri) berduel dengan pemain Persib Bandung Hariono (kanan) dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (10/7/2019). Persib mampu menahan imbang tuan rumah Persija dengan skor 1-1. WARTA KOTA/FERI SETIAWAN (WARTA KOTA/FERI SETIAWAN) ()

"Hariono usianya sudah 36 musim depan dan kontraknya akan selesai," ujar Robert dilansir TribunJabar, Jumat (20/12/2019).

Selain itu, faktor ingin meregenerasi skuad menjadi alasan selanjutnya.

Robert mengatakan ingin memaksimalkan pemain muda yang dimiliki Persib di musim depan.

Robert Alberts Bocorkan Jadwal Datang Pemain Baru Persib Bandung, Ada 4 Pemain Anyar Maung Bandung

Persib Bandung Lepas Satu Persatu Pemain, Pemain Senior Lokal hingga Kevin van Kippersluis

Beberapa diantaranya adalah Gian Zola dan Beckham Putra yang pada musim ini belum mendapatkan banyak menit bermain.

"Lalu masih ada pemain yang datang dan juga ada pemain seperti Zola dan Beckham, ini waktunya tim melakukan regenerasi."

Gelandang Persib Bandung, Gian Zola. Dirinya sudah kembali bergabung dalam latihan Persib Bandung sejak kamis (10/10/2019), meski begitu pelatih Robert Alberts belum akan memainkannya. (Instagram/@gianzolanasrullohnugraha)
Gelandang Persib Bandung, Gian Zola. Dirinya sudah kembali bergabung dalam latihan Persib Bandung sejak kamis (10/10/2019), meski begitu pelatih Robert Alberts belum akan memainkannya. (Instagram/@gianzolanasrullohnugraha) ()

"Talenta baru harus dimunculkan dan semua pemain harus lebih berkontribusi," ungkapnya.

Lalu Robert menambahkan keluar masuknya seorang pemain dalam sepak bola merupakan hal yang normal.

Bagi Robert, Persib harus memberikan kesempatan pemain muda untuk unjuk gigi.

"Ini terjadi di setiap klub dan ini normal. Kami juga harus memaksimalkan pemain muda untuk muncul ke permukaan karena mereka tidak banyak mendapat menit bermain tahun ini," terang pelatih asal Belanda tersebut.

Pemain Persib U-19, Beckham Putra Nugraha melakukan selebrasi seusai membobol gawang Perseru Serui U-19 pada pertandingan Grup B babak 8 Besar Liga 1 U-19 di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Kamis (19/10/2017). Pada pertandingan perdana tersebut, Persib berhasil menundukkan lawannya dengan skor 2-0. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) ()
Pemain Persib U-19, Beckham Putra Nugraha melakukan selebrasi seusai membobol gawang Perseru Serui U-19 pada pertandingan Grup B babak 8 Besar Liga 1 U-19 di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Kamis (19/10/2017). Pada pertandingan perdana tersebut, Persib berhasil menundukkan lawannya dengan skor 2-0. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) () ()

Selain itu, Robert menegaskan tidak diperpanjangnya kontrak Hariono merupakan keputusan kedua belah pihak.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved