Ducati Sempat Menyesal setelah Putus Kontrak Lorenzo di Tengah Jalan

Direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, tak bisa menyembunyikan penyesalannya seusai timnya memutus kontrak Jorge Lorenzo pada perteng

Ducati Sempat Menyesal setelah Putus Kontrak Lorenzo di Tengah Jalan
tribunnews
Jorge Lorenzo 

MOTOGP - Direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, tak bisa menyembunyikan penyesalannya seusai timnya memutus kontrak Jorge Lorenzo pada pertengahan musim 2018.

Babak baru Jorge Lorenzo di kelas tertinggi MotoGP bermula sejak dia memutuskan untuk mengakhiri sembilan musim petualangannya bersama Yamaha.

X-Fuera (julukann Jorge Lorenzo) kemudian memilih untuk bertandem dengan Andrea Dovizioso di tim Ducati sebagai pelabuhan barunya pada 2017.

Alih-alih ingin kembali menunjukkan penampilan terbaiknya, musim pertama Lorenzo bersama skuat Borgo Panigale tak berjalan mulus.

Dia pun mengakhiri musim 2017 dengan menduduki peringkat ketujuh klasemen akhir setelah gagal meraih satu kemenangan pun.

Kesulitan Jorge Lorenzo untuk bisa beradaptasi di atas motor Desmosedici pun berlanjut hingga musim berikutnya yang membuat kariernya bersama Ducati kian di ujung tanduk.

Karena kendala itulah, Ducati memilih untuk memutus kontrak Jorge Lorenzo pada pertengahan musim 2018 jelang bergulirnya seri MotoGP Italia di Sirkuit Mugello.

Kendati kontraknya sudah diputus, Lorenzo justru berhasil memperbaiki performanya hingga akhirnya dia meraih podium tertinggi pada GP Italia.

Tren positif Jorge Lorenzo masih berlanjut tatkala dia juga meraih kemenangan pada balapan berikutnya yang berlangsung di Catalunya.

Lorenzo juga berhasil membukukan kemenangan terkahirnya pada musim 2018 setelah tampil impresif di Red Bull Ring (Austria).

Halaman
12
Editor: Emil Mahmud
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved