Kabau Sirah Akhiri Liga 1 2019

Semen Padang FC Bawa 18 Pemain untuk Tuntaskan Kompetisi Liga 1 2019

Semen Padang FC yang telah dipastikan terdegradasi bakal melakoni laga pamungkas Liga 1 musim 2019 melawan Persela Lamongan akhir pekan ini.

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
TribunPadang.com/reziazwar
Ilustrasi: Pemain Semen Padang FC di Lapangan Mess Indarung, Padang belum lama ini. 

Semen Padang FC Bawa 18 Pemain Untuk Tuntaskan Kompetisi Liga 1 2019

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Semen Padang FC yang telah dipastikan terdegradasi bakal melakoni laga pamungkas Liga 1 musim 2019 melawan Persela Lamongan akhir pekan ini.

Tim berjulukan Kabau Sirah ini membawa 18 pemain untuk menghadapi tim Persela Lamongan dalam pertandingan terakhir kompetisi Liga 1 2019. 

Dijadwalkan Kabau Sirah bakal dijamu anak-anak asuhan, Nil Maizar di Stadion Surajaya pada Sabtu (21/12/2019) mendatang.

Direktur Umum Semen Padang FC, Hermawan Ardiyanto saat dihubungi oleh TribunPadang.com membenarkan keberangkatan tim Semen Padang FC sebanyak 18 pemain.

"Untuk pertandingan menghadapi tim Persela Lamongan dalam laga tandang, tim berangkat dengan 18 pemain yang ikut rombongan," katanya, Kamis (19/12/2019).

Tim Semen Padang FC saat ini masih berada di Kota Padang dan belum bertolak untuk menyelesaikan pertandingan terakhirnya lawan tim Persela Lamongan.

"Tim rencananya berangkat dari Padang ke Lamongan pada sore hari ini," ujarnya.

Teka-teki Eduardo Almeida Cs

Selanjutnya, timbul pertanyaan apakah laga pamungkas kali ini menjadi ajang perpisahan dengan sederet penggawa tim berkandang di Stadion H Agus Salim (GHAS) Padang itu?!

Pasalnya, keberadaan sang pelatih kepala (head coach), Eduardo Almeida maupun pemain asing lainnya; Vanderlei Fransisco, Flavio Beck Junior, Yu Hyun Koo dan lainnya belumlah terjawab. 

Mengingat Semen Padang FC harus kembali jatuh ke Liga 2 tahun 2020, karena gagal bertahan pada kompetisi Liga 1 2019.

Hal itu menyusul hasil buruk Semen Padang FC dalam beberapa hasil sepanjang kompetisi Liga 1 2019. Diantaranya, dari 17 pertandingan laga kandang Semen Padang FC hanya meraih empat kemenangan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved