Breaking News:

Lokasi Penas Tani Diputuskan

Kunjungi Lokasi Penas Tani di Padang Pariaman, Gubernur Sumbar: Kita Sangat Siap Sekali

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno berserta SKPD terkait berkunjung ke Padang Pariaman, Kamis (19/12/2019).

Penulis: Rizka Desri Yusfita | Editor: Saridal Maijar
Humas Pemprov Sumbar
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno berserta SKPD terkait tinjau lokasi Penas Tani 2020 di Padang Pariaman, Kamis (19/12/2019). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno berserta SKPD terkait berkunjung ke Padang Pariaman, Kamis (19/12/2019).

Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau lokasi Pembukaan Pekan Nasional Kelompok Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) XVI di Nagari Kasang Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman.

Sebagai tuan rumah, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar terus melakukan berbagai persiapan untuk mensukseskan acara berskala nasional tersebut.

Rencananya Penas KTNA XVI akan di buka oleh Presiden RI Joko Widodo pada 20 Juni 2020 mendatang.

Pembukaan Penas Tani Diadakan di Padang Pariaman, Ini Persiapan yang Telah Dilakukan

Dalam kunjungan ke lokasi tersebut, Gubernur Sumbar memastikan persiapan lahan seluas 30 hektar dan seluruh kebutuhan panitia untuk kegiatan Penas KTNA benar-benar teratasi dengan baik.

"Kita telah mempersiapkan ini secara matang, agar seluruh rangkaian acara berjalan dengan sempurna," kata Irwan Prayitno.

Disebutkannya, sejak diputuskan oleh pusat pada 2 Desember 2019, Pemkab Padang Pariaman telah mulai bekerja menyiapkan lahan.

"Alhamdulillah, lahan tidak ada masalah dan semuanya telah berjalan sesuai harapan,” sambung Irwan Prayitno.

BREAKING NEWS: Lokasi Penas Tani Diputuskan, Pembukaan di Padang Pariaman, Penutupan di Padang

Gubernur Sumbar optimis dengan pelaksanaan Penas Tani di Kabupaten Padang Pariaman.

Sebab di saat dilakukan peninjauan mendadak, terlihat beberapa alat berat telah bekerja untuk membuat urugan tanah untuk lahan tanam, serta pemerataan jalan pintu masuk.

Halaman
123
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved