Breaking News:

Kabau Sirah Akhiri Liga 1 2019

BN - Laga Terakhir Semen Padang, Teka-teki Kepastian Eduardo, Vanderlei, Flavio dan Yu Hyun Koo

Semen Padang FC akan menjalani pertandingan terakhir kompetisi Liga 1 2019, yang bakal menghadapi Persela Lamongan

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
*/BOLASPORT.COM
Ilustrasi: Logo Semen Padang FC. 

Semen Padang FC Siap Lakoni Laga Pamungkas Kompetisi Liga 1 2019 Lawan Persela Lamongan

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANGSemen Padang FC akan menjalani pertandingan terakhir kompetisi Liga 1 2019, yang bakal menghadapi tuan rumah, Persela Lamongan.

Dijadwalkan tim berjulukan, Kabau Sirah bakal dijamu anak-anak asuhan, Nil Maizar di Stadion Surajaya pada Sabtu (21/12/2019) mendatang.

Selanjutnya, timbul pertanyaan apakah laga pamungkas kali ini menjadi ajang perpisahan dengan sederet penggawa tim berkandang di Stadion H Agus Salim (GHAS) Padang itu?!

Pasalnya, keberadaan sang pelatih kepala (head coach), Eduardo Almeida maupun pemain asing lainnya; Vanderlei Fransisco, Flavio Beck Junior, Yu Hyun Koo dan lainnya belumlah terjawab. 

Mengingat Semen Padang FC harus kembali jatuh ke Liga 2 tahun 2020, karena gagal bertahan pada kompetisi Liga 1 2019.

Hal itu menyusul hasil buruk Semen Padang FC dalam beberapa hasil sepanjang kompetisi Liga 1 2019. Diantaranya, dari 17 pertandingan laga kandang Semen Padang FC hanya meraih empat kemenangan.

Empat pertandingan yang dimenangkan tim Semen Padang FC yaitu saat menghadapi pada saat melawan PSIS (1-0), Persela Lamongan (2-0), PSM Makassar (2-1), dan lawan Kalteng Putra (1-0).

Pada laga kandang juga, Semen Padang FC mengemas hasil seri sebanyak empat kali, sedangkan kekalahan sebanyak sembilan kali.

Koleksi gol yang berhasil diciptakan sebanyak 17 kali, dan kemasukkan gol sebanyak 23 kali serta mendapatkan 16 poin selama laga kandang.

Berbeda dengan hasil pertandingan tandang yang dilakoni Semen Padang sebanyak 16 kali, yakni meraih tiga kali kemenangan, seri tujuh kali, dan kalah enam kali.

Pertandingan terakhir di Liga 1 2019 yang akan dilakoni tim Semen Padang FC adalah dalam menghadapi tim Persela Lamongan, dengan Head-Coachnya, Nil Maizar.

Sebelumnya, Nil Maizar yang berasal dari Sumatera Barat dan pernah menjadi pelatih di tim Semen Padang FC.(*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved