Disambut Antusias, Kejuaraan Arung Jeram di Lareh Sago Halaban Disaksikan Ribuan Penonton

Ribuan penonton padati area perhelatan Kejuaraan Terbuka Arung Jeram (R4) 2019, di Jorong Air Baba, Halaban, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Limapuluh K

Disambut Antusias, Kejuaraan Arung Jeram di Lareh Sago Halaban Disaksikan Ribuan Penonton
Istimewa
Kejuaraan Terbuka Arung Jeram di Jorong Air Baba, Halaban, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Limapuluh Kota, Rabu (11/12/2019). 

TRIBUNPADANG.COM - Ribuan penonton padati area perhelatan Kejuaraan Terbuka Arung Jeram (R4) 2019, di Jorong Air Baba, Halaban, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Limapuluh Kota.

Selain olahraga seru dan menghibur pengunjung, ternyata berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

“Tidak hanya sebagai kawasan wisata nantinya, lokasi ini dapat menjadi ruang bagi daerah untuk membina atlet melangkah ke tingkat nasional dan internasional,” sebut koordinator juri, Hendi Rohendi (Kang Ebo) saat Rafting Festival 201, Lareh Sago Halaban Sumatra Adventure, Rabu (11/12/2019).

Menurutnya, aliran sungai di Lareh Sago Halaban sangat menarik dan unik, di semua tempat ada sungai.

Kejuaraan Arung Jeram di Lareh Sago Halaban, Tawarkan Keindahan Air Terjun 3 Tingkat hingga Gua

Tetapi di daerah ini, ia melihat sangat unik dan memang beda dari yang lainnya.

"Walau sungai ini biasa, tetapi yang membuat saya bangga itu antusias para pengunjung yang sangat ramai dan antusias para peserta," kata pria disapa Kang Ebo itu.

Koordinator juri itu mengatakan, kejuraan terbuka yang dikemas lewat Rafting Festival 2019, Lareh Sago Halaban Sumatra Adventure hanya mengambil kategori sprint dan head to head.

Bicara terkait sprint, jarak tempuh tiga menit maksimal. Awalnya sprint berjarak 200 meter dan memang tidak dapat diperpendek, hingga akhirnya karen melihat kondisi debit air sungai menjadi 100 meter jaraknya.

Kejuaraan Terbuka Arung Jeram di Jorong Air Baba, Halaban, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Limapuluh Kota, Rabu (11/12/2019).
Kejuaraan Terbuka Arung Jeram di Jorong Air Baba, Halaban, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Limapuluh Kota, Rabu (11/12/2019). (Istimewa)

Pria Ditemukan Tergantung di Warung Baru 2 Hari Keluar RSJ, Keluarga Lihat Terakhir Pukul 21.30 WIB

Setelah sprint dilanjutkan head to head, dua perahu beradu di aliran sungai dengan melihat kegesitan peserta.

"Kita melihat para peserta sangat gesit dan menarik memang, karena sungai ini memang memberi wadah mengarung yang menarik," katanya.

Halaman
123
Penulis: Saridal Maijar
Editor: Saridal Maijar
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved