Breaking News:

Wapres Berkunjung ke Sumbar

Di Padang, Wapres Ma'ruf Amin Gantikan Jabatan Jusuf Kalla sebagai Dewan Penasihat ICMI

Wakil Presiden Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja perdana ke Padang, Sumatera Barat, Jumat (6/12/2019).

Penulis: Rizka Desri Yusfita | Editor: Saridal Maijar
Rina Ayu/Tribunnews.com
Wakil presiden terpilih Maaruf Amin datang memenuhi undangan Wapres Jusuf Kalla untuk berkunjung ke kantor Wapres RI, di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2019) lalu. 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rizka Desri Yusfita

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Wakil Presiden Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja perdana ke Padang, Sumatera Barat, Jumat (6/12/2019).

Ma'ruf Amin datang ke Ranah Minang untuk membuka acara Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) di Kampus Universitas Negeri Padang (UNP).

Pada kesempatan itu, Wapres Ma'ruf Amin juga ditunjuk sebagai Ketua Dewan Penasihat Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI).

Perdana ke Padang Setelah Dilantik Jadi Wapres, Maruf Amin Hadiri Pembukaan Silaknas ICMI

Ma'ruf Amin diminta untuk mengisi kekosongan pasca Ketua Dewan Penasihat sebelumnya Jusuf Kalla (JK) dipercaya menjadi Ketua Dewan Kehormatan ICMI.

Dewan Kehormatan ICMI sebelumnya dijabat oleh almarhum Prof BJ Habibie.

Wapres Ma'ruf Amin menghadiri sekaligus membuka Silaknas ICMI 2019 di Universitas Negeri Padang (UNP), Jumat (6/12/2019).
Wapres Ma'ruf Amin menghadiri sekaligus membuka Silaknas ICMI 2019 di Universitas Negeri Padang (UNP), Jumat (6/12/2019). (TRIBUNPADANG.COM/RIZKA DESRI YUSFITA)

"Saya mengucapkan terima kasih karena telah ditunjuk sebagai ketua dewan penasihat. Rupanya spesialis saya memang ketua dewan penasihat," kata Ma'ruf Amin di Padang, Jumat (6/12/2019).

Kata Ma'ruf Amin, sejak dibentuk 1990 di Malang Jawa Timur, ICMI telah berkembang menjadi organisasi yang berkontribusi besar bagi pembangunan bangsa.

BREAKING NEWS: Wapres RI Maruf Amin Lakukan Kunjungan Kerja Perdana ke Sumbar

Ma'ruf Amin mengenal ICMI sebagai organisasi cendekiawan muslim yang peduli terhadap lingkungan, memiliki kemampuan berpikir, dan menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi.

ICMI juga dikenal Ma'ruf Amin hadir sebagai organisasi yang dapat memecahkan masalah sosial dan permasyarakatan, termasuk memberikan jalan keluar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Saya berharap Silaknas ICMI 2019 dapat menjawab tantangan yang dihadapi saat ini tentang meningkatkan sumber daya manusia (SDM), menghilangkan kemiskinan dan ketimpangan, serta imunisasi umat dari penyebaran radikalisme dengan menggunakan simbol-simbol agama," tutur Ma'ruf Amin.(*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved