Berita Padang Panjang Hari Ini

Kebakaran di Padang Panjang Ludeskan Belasan Toko dan Kios Pedagang di Gang Kecap

Kebakaran di Padang Panjang menghanguskan 14 toko dan dua kios pedagang di Jalan Khatib Sulaiman Gang Kecap, Kota Padang Panjang.

Kebakaran di Padang Panjang Ludeskan Belasan Toko dan Kios Pedagang di Gang Kecap
ISTIMEWA/DOK.DINAS DAMKAR PADANG PANJANG
Sejumlah Petugas kebakaran saat berusaha memadamkan api yang membakar belasan toko di Jalan Khatib Sulaiman Gang Kecap, Kota Padang Panjang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Selasa (3/12/2019) dini hari WIB. 

Kebakaran di Padang Panjang Lahap Belasan Toko

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANGM.COM, PADANG - Kebakaran di Padang Panjang menghanguskan 14 toko dan dua kios pedagang di Jalan Khatib Sulaiman, Gang Kecap, Kota Padang Panjang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Selasa (3/12/2019) dini hari WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, sedangkan kerugian material belumlah didapat nilai maupun angkanya.

Kasi Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Padang Panjang, Jhon Eriko mengatakan bahwa insiden kebakaran terjadi pada Selasa sekitar pukul 02.40 WIB.

"Kami menurunkan armada damkar enam unit armada mobil ditambah satu unit armada dari pemadam kebakaran Kabupaten Tanah Datar," kata Jhon Eriko kepada wartawan, Selasa (3/12/2019).

Dikatakannya, bahwa akibat kejadian tersebut ada 14 toko ditambah dua kios yang ikut terbakar.

"Tidak hanya itu, ada tambahan satu unit sepeda motor yang ikut terbakar. Toko ini ada orang menjual ikan atau gudang iakn, orang jual minuman dan makanan, gudang kain," kata Jhon Eriko .

Dijelaskannya untuk luas kebakaran sekitar 40 X 25m², namun kerugian akibat kejadian tersebut belumlah bisa ditaksir angkanya.

"Proses pemadaman diperkirakan 1 jam sampai proses pendinginan. Dan, untuk kendala dalam proses pemadaman tidak ada. Untuk akses jalan lancar karena kejadian subuh," sebut Jhon Eriko .

Ia mengimbau kepada masyarakat agar untuk selalu berhati-hati terhadap kabel listrik.

"Kalau dapat listrik tersebut diperiksa oleh PLN," kata Jhon Eriko.(*)

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved