BERITA POPULER SUMBAR

SUMBAR - BNPB Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Solok Selatan| Rhenald Kasali Hadir di Pariaman

Sepanjang 24 jam terakhir hingga Minggu (1/12/2019) sejumlah berita populer di kanal Sumatera Barat pada portal berita TribunPada

SUMBAR - BNPB Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Solok Selatan| Rhenald Kasali Hadir di Pariaman
ISTIMEWA/DOK.PUSAT DATA INFORMASI DAN HUMAS BNPB
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui Direktorat Logistik mengirimkan bantuan logistik dan peralatan untuk darurat bencana banjir bandang yang melanda wilayah Kabupaten Solok Selatan, Sabtu (30/11/2019). 

TRIBUNPADANG.COM - Sepanjang 24 jam terakhir hingga Minggu (1/12/2019) sejumlah berita populer di kanal Sumatera Barat pada portal berita TribunPadang.com menghiasi deretan tophits.

Berikut rangkuman sederet berita populer tersebut.

1 BNPB Kirim Bantuan Senilai Rp 635 Juta untuk Warga Terdampak Bencana Banjir Bandang Solok Selatan

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui Direktorat Logistik mengirimkan bantuan logistik dan peralatan untuk darurat bencana banjir bandang yang melanda wilayah Kabupaten Solok Selatan, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Sabtu (30/11/2019).

Bantuan tersebut terdiri dari 471 paket makanan siap saji, 471 paket lauk pauk, 471 paket makanan tambahan gizi, 200 paket sandang, 149 paket kebersihan keluarga, 152 paket perlengkapan bayi, 160 selimut dan 80 matras.

Korban Banjir Solok Selatan Mulai Bersihkan Rumah, Humas Pemkab: Jalan Nasional Sudah Bisa Dilewati

UPDATE Banjir Solok Selatan, 1.020 Rumah 4 Sekolah dan 3 Masjid Terendam, 4 Jembatan Rusak

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui Direktorat Logistik mengirimkan bantuan logistik dan peralatan untuk darurat bencana banjir bandang yang melanda wilayah Kabupaten Solok Selatan, Sabtu (30/11/2019).
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui Direktorat Logistik mengirimkan bantuan logistik dan peralatan untuk darurat bencana banjir bandang yang melanda wilayah Kabupaten Solok Selatan, Sabtu (30/11/2019). (ISTIMEWA/DOK.PUSAT DATA INFORMASI DAN HUMAS BNPB)

Selain itu, BNPB juga mengirimkan bantuan peralatan berupa 2 unit perahu polietilen beserta mesin dan mobil pikap (pickup). Bantuan senilai Rp 635 juta tersebut diberikan sebagai upaya pemulihan pada masa tanggap darurat pascabencana.

Rilis yang diterima TribunPadang.com, Minggu (1/12/2019) menyebutkan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD ) Provinsi Sumatera Barat telah mengirimkan bantuan logistik gelombang ketiga bagi para korban terdampak banjir bandang di Kabupaten Solok Selatan, Sabtu kemarin.

Disebutkan, BPBD Kabupaten Solok Selatan memastikan bantuan logistik gelombang ketiga tersebut telah disalurkan secara merata dan diterima dengan baik oleh para warga terdampak bencana banjir bandang, baik yang menetap di rumah masing-masing maupun yang mengungsi di tenda pengungsian.

Hal tersebut sebagaimana yang dilaporkan Kasie Logistik BPBD Kabupaten Solok Selatan Lusi dari lokasi terdampak melalui pesan tertulis.

"Perkembangan pendistribusian logistik alhamdullilah aman dan baik sampai hari ini (Sabtu kemarin, red). Sejumlah bantuan logistik yang diangkut dalam satu truk tersebut berisi beras, mie instan, air mineral, sembako lainnya dan pakaian layak pakai diterima di posko darurat bencana dan telah diberikan kepada para warga," terang Kasie Logistik BPBD Solok Selatan melalui pesan singkat yang diterima Tribunnews.

Halaman
123
Penulis: Emil Mahmud
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved