Berita Padang Hari Ini

KKI Warsi Adakan Public Awareness di Padang, Bangun Kepedulian Masyarakat Terhadap Lingkungan

KKI Warsi Adakan Public Awareness di Padang, Bangun Kepedulian Masyarakat Terhadap Lingkungan

KKI Warsi Adakan Public Awareness di Padang, Bangun Kepedulian Masyarakat Terhadap Lingkungan
Humas KKI Warsi
KKI WARSI menyelenggarakan kegiatan Public Awareness 2019 di Padang. 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Komunitas Konservasi Indonesia (KKI) WARSI menyelenggarakan kegiatan Public Awareness 2019 sebagai upaya membangun kepedulian masyarakat luas dalam menjaga lingkungan.

Rangkaian kegiatan Public Awareness diisi dengan berbagai kegiatan kampanye kreatif yang melibatkan kaum milenial yang berpusat di dua perguruan tinggi negeri di Sumbar di antaranya Universitas Andalas (Unand) dan Universitas Negeri Padang (UNP).

Di Unand, KKI Warsi bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Himpunan Mahasiswa Sosiologi FISIP.

Sejak 28 November 2019, KKI-WARSI sudah mengadakan beberapa rangkaian kegiatan edukasi konservasi.

Dibahas di Forum Internasional, KKI Warsi: Perhutanan Sosial Indonesia Alami Perkembangan Signifikan

Diantaranya Talkshow Kampus yang mengangkat tiga topik utama yang dikemas secara paralel dengan melibatkan akademisi, praktisi, dan komunitas masyarakat dampingan.

Rangkaian acara Talkshow Kampus tersebut ditutup dengan sesi pengumuman pemenang Lomba Essay Lingkungan yang diikuti hampir 70 essay dari masing masing peserta yang umumnya berasal dari Sumatera Barat, Jambi, Bogor, Medan, Riau, Surakarta, Semarang, dan Surabaya.

Berlanjut hingga 1 Desember 2019, rangkaian kegiatan Public Awareness di Universitas Andalas berikutnya akan dilanjutkan dengan penyelenggaraan kegiatan Green Run.

Green Run sendiri mengangkat tema Berlari Untuk Mengadopsi, dimana masing masing peserta akan mengitari track lintasan Bukit Karimuntiang dengan berlari marathon sepanjang 5 km di kampus hijau Universitas Andalas.

Peduli Bencana Solsel, KKI Warsi Salurkan Bantuan Logistik dan Peralatan Trauma Healing

Masing masing peserta yang dinyatakan sebagai pemenang akan diganjar hadiah berupa adopsi pohon melalui program Pohon Asuh yang dikembangkan KKI WARSI di wilayah masyarakat dampingan pengelola Perhutanan Sosial.

Konsep Green Run sendiri berakar pada upaya membangun kepedulian sosial untuk menjaga ekosistem hutan melalui semangat solidaritas menjaga lingkungan.

Halaman
123
Penulis: Rizka Desri Yusfita
Editor: Saridal Maijar
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved