Berita Sumbar Hari Ini

Sumbar Raih Tiga Kategori Apresiasi dalam Anugerah Tokoh Hutan Sosial 2019

Sumatera Barat (Sumbar) cukup dominan dalam perolehan Anugerah Tokoh Hutan Sosial 2019 diberikan pada tokoh-tokoh terpilih dari s

Sumbar Raih Tiga Kategori Apresiasi dalam Anugerah Tokoh Hutan Sosial 2019
IST/DOK.KEMENTERIAN LHK RI
Pemberian Anugerah Tokoh Hutan Sosial 2019 berlangsung Kamis (28/11/2019) malam yang turut dihadiri Menteri LHK Siti Nurbaya bersama Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Teten Masduki. 

TRIBUNPADANG.COM - Sumatera Barat (Sumbar) cukup dominan dalam perolehan Anugerah Tokoh Hutan Sosial 2019 diberikan pada tokoh-tokoh terpilih dari seluruh Indonesia, yang berlangsung Kamis (28/11/2019) malam lalu.

Rilis yang diterima TribunPadang.com, Jumat (29/11/2019) menyebutkan Irwan Prayitno selaku Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) menyabet Apresiasi Kategori Tokoh Penggerak Perhutanan Sosial 2019: untuk Level Kebijakan.

Selanjutnya, peraih Apresiasi Tokoh Perhutanan Sosial 2019 diraih oleh Lembaga Pengelola Hutan Nagari Taram (Hutan Desa), Kabupaten 50 Kota, Sumbar.

Tokoh Penggerak Perhutanan Sosial Level Pendamping Tapak, diraih oleh Elimarni, Penyuluh Kehutanan Dinas Kehutanan Provinsi Sumbar.

Penyerahan anugerah diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia (RI), Siti Nurbaya kepada para peraih apresiasi untuk Tokoh Hutan Sosial tersebut.

Menurut menteri, anugerah Tokoh Hutan Sosial diberikan Kementerian LHK sebagai bentuk penghargaan terhadap stakeholder yang berpartisipasi aktif dan memberikan kontribusi nyata bagi keberhasilan program Perhutanan Sosial.

Turut dihadiri Menteri LHK Siti Nurbaya bersama Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Teten Masduki.

Dari hasil penilaian tim juri terhadap calon yang memenuhi kriteria tersebut dilakukan verifikasi lapangan.

Hasil verifikasi di lapangan tim juri menetapkan penerima Anugerah Tokoh Hutan Sosial 2019 diberikan kepada sembilan Tokoh Hutan Sosial, empat Tokoh Penggerak (level kebijakan), empat Tokoh Penggerak Level Pendamping Tapak dan tiga Tokoh Penggerak Level Microfinance.

Menurut Menteri Siti Nurbaya, Anugerah Tokoh Hutan Sosial 2019 merupakan kali kedua dilakukan penilaian untuk tokoh-tokoh dan akan terus dilakukan.

“Hutan sosial bertujuan untuk kesejahteraan rakyat, keadilan ekonomi dan produktivitas sumberdaya manusia Indonesia, untuk citizenship, membuat rakyat menjadi warga negara yang mendapatkan pelayanan negara, mendapatkan tempat dalam hubungan negara dan warga negara,” ujar Menteri LHK Ri, Siti Nurbaya dalam sambutannya, Kamis malam kemarin. 

Halaman
1234
Penulis: Emil Mahmud
Editor: Emil Mahmud
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved