Breaking News:

Berita Tanah Datar Hari Ini

Dua Mobil Pikap Tabrakan di Tanah Datar Sumbar, Seorang Sopir Tewas, Satu Lagi Luka-luka

Seorang sopir meninggal dunia dalam kecelakaan yang diduga akibat hilang kendali saat melaju dengan kecepatan tinggi.

Istimewa
Korban kecelakaan di Jorong Kumango Selatan, Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar, Senin (18/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Seorang sopir meninggal dunia dalam kecelakaan yang diduga akibat hilang kendali saat melaju dengan kecepatan tinggi.

Kecelakaan ini terjadi pada Senin (18/11/2019) pukul 14.20 WIB, di Jalan umum Jorong Kumango Selatan, Nagari Sungai Tarab, Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar.

Yang terlibat kecelakaan adalah mobil pikab Colt T dengan nomor polisi BM 8073 MD kontra mobil pikap L300 dengan nomor polisi D 8493 EB.

Beda Frozen dan Frozen 2 hingga Asal Kekuatan Elsa, Simak Sinopsis dan Trailer Frozen 2

Informasi yang diterima TribunPadang.com, sopir dari pikap BM 8073 MD bernama Muhammad Halim (42) meninggal dunia akibat kecelakaan.

Sedangkan sopir pikap D 8493 EB bernama Rafki Amra (24) mengalami luka robek di belakang telinga kiri, dan luka lecet di bagian tangan.

Kejadian ini dibenarkan oleh Kasat Lantas Polres Tanah Datar, Iptu Fitry Dewi Utami, melalui Kasubag Humas Polres Tanah Datar Iptu Marjoni Usman.

Mobil pikap yang terlibat kecelakaan di Jorong Kumango Selatan, Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar, Senin (18/11/2019).
Mobil pikap yang terlibat kecelakaan di Jorong Kumango Selatan, Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar, Senin (18/11/2019). (Istimewa)

Anggota DPD yang Digugat karena Fotonya Terlalu Cantik Terlibat Kecelakaan di Tol Cipularang

"Kembali saya menginformasikan telah terjadi lagi kecelakaan lalu lintas yang juga mengakibatkan seorang sopir meninggal dunia," katanya, Senin (18/11/2019).

Dijelaskannya, kejadian ini mobil pikap yang masing-masing tidak berpenumpang, dan tanpa muatan.

Ia mengatakan, kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan dan telah diamankan di Kantor Sat Lantas Polres Tanah Datar.

Kecelakaan ini terjadi berawal ketika mobil pikap BM 8073 MD diduga datang dengan kecepatan tinggi dari arah Salimpaung hendak menuju arah Batusangkar.

Berteduh di Pondok Tengah Sawah, 5 Warga Agam Disambar Petir, Satu Orang Tewas di Tempat

Dikatakannya, pada saat mendekati tempat kejadian, mobil pikap BM 8073 MD tersebut mengalami hilang kendali ke arah kanan jalan dalam posisi melintangi jalan.

Ia menyebutkan, saat bersamaan, datang dari arah berlawanan atau arah Batusangkar menuju arah Salimpaung mobil pikap D 8493 EB yang dikemudikan oleh Rafki Amra.

"Karena jarak yang sudah terlalu dekat, tabrakan tidak dapat dihindarkan lagi," sebutnya.(*)

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Saridal Maijar
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved