Semen Padang FC

Kapten sekaligus Bek Semen Padang Dipanggil untuk Perkuat Timnas Indonesia

Kapten Semen Padang, Dedi Gusmawan kaget atas pemanggilan dirinya untuk memperkuat Tim nasional (Timnas) Indonesia senior.

Kapten sekaligus Bek Semen Padang Dipanggil untuk Perkuat Timnas Indonesia
TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Dedi Gusmawan (kanan) saat mendampingi, Weliansyah seusai pertandingan di GOR H Agus Salim, Padang pada Jumat (16/8/2019). 

Bek Semen Padang FC, Dedi Gusmawan Kaget Dirinya Dipanggil Timnas

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Kapten Semen Padang, Dedi Gusmawan kaget atas pemanggilan dirinya untuk memperkuat Tim nasional (Timnas) Indonesia senior.

Pemanggilan Dedi Gusmawan, yang menempati posisi bek tengah Semen Padang yakni untuk menghadapi Malaysia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pemain berusia 33 tahun kelahiran Deli Serdang ini, tidak pernah terpikir kembali bisa membela timnas di usianya yang sudah menginjak kepala tiga.

Sebelumnya, Dedi Gusmawan terakhir kali dipanggil Timnas tiga tahun lalu (2016), pada saat masih membela klub Zeyar Shwe Myay (Myanmar).

Uniknya, pemanggilan terakhir Dedi Gusmawan dibawah asuhan Alfred Riedl pada 2016 itu juga untuk menghadapi Malaysia dalam laga ujicoba.

“Jujur awalnya kaget dapat panggilan. Tidak menyangka saja masih bisa dipercaya untuk memperkuat timnas. Apalagi masih banyak pemain muda yang bagus,” ujar Dedi Gusmawan, Minggu (10/11/2019).

Dedi Gusmawan sangat bersyukur dengan pemanggilan kali ini. Ia siap memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia andai dipercaya tampil mengisi skuad inti.

“Timnas tentunya jadi impian setiap pemain. Pastinya jika diberi kepercayaan tampil ingin memberikan yang terbaik untuk tim," sebut Dedi Gusmawan.

Halaman
12
Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved